Keluarga

Viral Gagal Bikin Wall Moulding, Apa itu?

Viral Gagal Bikin Wall Moulding, Apa itu?

MOMSMONEY.ID - Baru-baru ini viral seorang pemilik rumah yang meminta dibuatkan wall molding. Namun hasilnya berbeda jauh dari yang dia inginkan. Apa itu sebenarnya wall moulding?

Pada dasarnya wall moulding adalah salah satu cara menambahkan aksen atau dekorasi pada dinding rumah. Teknik wall moulding ini sering ditemui di bangunan hotel atau rumah modern. 

Baca Juga: Kopi Bisa Bikin Rambut Panjang? Ketahui Fakta dan Cara Melakukannya di Sini

Melansir berbagai sumber, teknik wall moulding ini populer karena memberikan hasil akhir yang elegan dan tidak berlebihan. 

Apa itu Wall Moulding?

Melansir 99, wall moulding adalah teknik dekorasi dinding dengan memanfaatkan cetakan. Dekorasi dinding ini terkesan seperti bangunan bergaya Amerika, Victoria dan klasik. 

Teknik ini menambahkan aksen menonjol pada permukaan dinding. Melansir Brighton, untuk membuat aksen timbul ini biasanya tukang bangunan menggunakan cetakan berbahan PVC, kayu, alumunium dan sejenisnya. 

Dengan menggunakan wall moulding, estetika interior bangunan jadi meningkat. Memberikan kesan yang artistik dan mewah. Namun dekorasi ini cocok untuk gaya desain apapun baik klasik, modern, minimalis atau tradisional. 

Baca Juga: Ini Keuntungan Punya Walking Pad di Rumah

Teknik wall moulding ini juga bisa menyamarkan kekurangan pada dinding. Misalnya menutupi dinding yang kasar, tidak rapi dan kurang simetris. 

Di sisi lain, wall moulding ini membutuhkan perawatan ekstra terutama yang terbuat dari kayu. Anda harus melakukan perawatan khusus supaya keindahan tetap terjaga dan terlindungi dari rayap. 

Proses pemasangannya juga cukup rumit. Dibutuhkan tingkat presisi yang tinggi dan harus dilakukan oleh tukang yang berpengalaman. Jika tidak simetris dan rapi maka dinding malah memiliki penampilan yang buruk. 

Selanjutnya: Cuaca Besok 17 Juli 2024 di Yogyakarta Bakal Didominasi Cerah Berawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News