Santai

Triler Film Siksa Kubur Dirilis, Siap Tayang di Bioskop 10 April

Triler Film Siksa Kubur Dirilis, Siap Tayang di Bioskop 10 April

MOMSMONEY.ID  - Rumah produksi Come and See Pictures merilis official trailer film horor religi Siksa Kubur yang disutradarai oleh Joko Anwar.

Trailer Siksa Kubur ini dapat disaksikan melalui kanal Youtube Come and See Pictures. Trailer berdurasi 2 menit tersebut dibuka oleh Sita (diperankan oleh Faradina Muti) yang bercerita sejak remaja dirinya mencari orang paling berdosa. Sita pun ingin masuk ke kuburan untuk membuktikan bahwa siksa kubur tidak ada dan agama tidak nyata.

Berbagai cuplikan trailer ini membawa atmosfer mencekam, dan diiringi dengan lagu Opick berjudul Bila Waktu Tlah Berakhir.

Joko Anwar mengatakan, untuk menggarap film horor religi ini, dibutuhkan kedewasaan sebagai manusia dan juga kreator. Sebab itu, dalam momentum film panjangnya yang kesepuluh dirasa bekal itu telah cukup untuk membahas tema film yang membicarakan tentang kehidupan di alam kubur pasca-kematian manusia. 

“Dalam proses yang kami lalui, kami melakukan berbagai kajian berdasarkan riset, kajian agama, baik dalam bentuk audio, buku hingga ceramah, lalu mendiskusikannya bersama. Agar tidak menyalahi ajaran agama dan bisa jadi bahan renungan penonton, dan kami para pembuatnya" ujar Joko dalam keterangan tertulis, Rabu (13/3).

Baca Juga: 7 Ide Kegiatan Ngabuburit Produktif Ini Bisa Dilakukan Sebelum Berbuka Puasa

Dia juga mengatakan, para pemeran juga disebutnya betul-betul sebagai pemikir, sehingga sebelum syuting mereka mendiskusikan tema tentang siksa kubur secara serius.

Keseriusan Joko untuk menggarap film Siksa Kubur pun sampai membuatnya mundur dari proyek film dari studio Hollywood tahun lalu.

Nantinya, film ini akan menjadi film yang interaktif. Joko menambahkan, untuk menikmati film ini penonton juga harus berserah diri. "Bagian akhir akan ditentukan oleh masing-masing penonton. Harapannya, setelah menonton film ini para penonton juga bisa berdiskusi,” kata Joko Anwar.

Berbagai jajaran ternama ikut serta dalam film ini. Mulai dari Faradina Mufti yang merupakan peraih nominasi Piala Citra FFI 2020. Reza Rahadian, merupakan peraih lima Piala Citra FFI. Sementara beberapa nama seperti Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Jajang C. Noer, Niniek L. Kariem, dan Happy Salma juga pernah memenangkan
Piala Citra.

Sedangkan Djenar Maesa Ayu, Putri Ayudya, Arswendy Bening Swara, Fachri Albar, Muzakki Ramdhan, dan Egi Fedly pernah mendapatkan nominasi Piala Citra. Deretan nama tersebut, disebut mampu memberikan pendalaman pada karakter yang mereka perankan.

Selain deretan pemeran pemenang Piala Citra FFI, kualitas para kreator di balik Siksa Kubur juga telah teruji. Dibuktikan dengan raihan Piala Citra yang mereka
dapatkan. Penulis dan sutradara Joko Anwar sejauh ini telah memenangkan empat Piala Citra, produser Tia Hasibuan mendapat dua Piala Citra.

Penata musik Aghi Narottama, penata rias Novie Ariyanti, penata artistik Allan Triyana Sebastian, sinematografer Ical Tanjung, penata efek visual Abby Eldipie, penata suara Anhar Moha dan M. Ikhsan Sungkar juga masing-masing telah mendapatkan Piala Citra FFI.

Bagi yang penasaran akan film ini, Siksa Kubur tayang di bioskop Indonesia pada lebaran tahun ini, mulai 10 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News