BisnisYuk

Trik Jadi Pegawai di Perusahaan Ternama Versi LinkedIn

Trik Jadi Pegawai di Perusahaan Ternama Versi LinkedIn

MOMSMONEY.ID - Menjadi karyawan di perusahaan terbaik dan masuk dalam jajaran perusahaan teratas versi LinkedIn tidaklah mudah. Ada beberapa faktor yang harus disiapkan untuk menjadi pegawai di perusahaan ternama.

Sebelumnya, LinkedInjaringan merilis daftar Top Companies 2024 edisi ketiga untuk Indonesia yang mengungkap 15 perusahaan teratas. Lima perusahaan teratas itu adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Telkom Indonesia, PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, eFishery dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Agar anda bisa menjejaki karir di perusahaan teratas tersebut, simak tips dari LinkedIn berikut.

● Optimalkan profil LinkedIn

Penting bagi rekruter dan perusahaan untuk menemukan Anda. Profil Anda menceritakan kisah profesional Anda, jadi buatlah menonjol. Gunakan tool Premium AI untuk membuat headline dan bagian tentang yang menonjol.

● Tunjukkan ketertarikan

Gunakan fitur Saya Tertarik/I’m Interested. Para rekruter di perusahaan akan dapat melihat profil Anda saat mencari kandidat yang tertarik. Fitur premium Pilihan Utama/Top Choice LinkedIn juga dapat membantu Anda menunjukkan kepada para rekruter bahwa Anda sangat tertarik pada lowongan yang mereka posting.

Baca Juga: 15 Perusahaan Terbaik di Indonesia untuk Mengembangkan Karier Versi LinkedIn

● Cari tahu tentang perusahaannya

Sebelum bertemu atau masuk ke perusahaan, LinkedIn adalah tempat terbaik untuk memahami budaya, nilai, dan visi perusahaan. Lihat halaman perusahaan dan ikuti eksekutif untuk memahami minat mereka.

Ini bermanfaat saat Anda mendapat wawancara. LinkedIn Premium juga menawarkan fitur untuk meningkatkan visibilitas, memperoleh wawasan, dan menemukan pekerjaan yang cocok.

● Bangun network dengan karyawan yang ada di perusahaan tersebut

Curi start dengan membangun network! Cek koneksi Anda dengan perusahaan untuk bangun hubungan dan mungkin meminta referensi. Di LinkedIn, pelamar memiliki 4X lebih banyak kemungkinan untuk dipekerjakan melalui jaringan mereka.

● Highlight dan kembangkan skill Anda

Perekrut semakin fokus pada perekrutan berbasis skill, dengan AI semakin banyak digunakan. Highlight skill penting seperti problem solving, komunikasi, atau AI dalam CV dan wawancara. Anda juga bisa pelajari skill baru di LinkedIn Learning.

Baca Juga: Plan Indonesia dan LinkedIn Luncurkan Program Kesiapan Kerja Work to Thrive

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News