Keluarga

Tren Desain Dapur Musim Ini, Intip yuk

Tren Desain Dapur Musim Ini, Intip yuk

MOMSMONEY.ID - Ingin mendesain ulang dapur, jangan lupa cek tren desain dapur musim ini, yuk

Melansir Insider, tren desain dapur musim ini mengutamakan unsur warna natural, sudut khusus untuk peralatan kopi dan menggunakan teknologi pintar.

Tren desain dapur musim ini mengutamakan desain dapur yang fleksibel, terlihat bersih minimalis dengan warna netral serta memasukkan unsur hobi bagi si pemilik rumah. Yuk, intip tren desain dapur musim ini.

Baca Juga: Sebelum Desain Kamar Tidur Sempit, Ini Aturan yang Wajib Anda Tahu

Menggunakan rak terbuka untuk menggantikan kabinet dinding

Desainer Aleksandra Nova bilang, tren desain dapur musim ini menggunakan rak terbuka untuk menggantikan kabinet dinding yang membuat dapur terasa sesak. 

Rak terbuka menambah kesan fleksibel untuk mendekorasi dapur. Pemilik rumah bisa menambahkan buku resep, hasil karya seni dan benda dekoratif untuk memberikan kesan yang lebih nyaman di dapur. 

Menggunakan cahaya dan warna alami

Tren desain dapur musim ini mengutamakan cahaya alami dan palet warna netral alami. Ini sejalan dengan orang-orang yang tengah mencari kedamaian setelah banyak kekacauan di tahun lali. 

Sehingga, warna-warna bumi juga akan banyak disukai. Mungkin warna krem dan taupe yang dipadukan dengan kayu alami akan jadi tren teratas untuk desain dapur musim ini. 

Baca Juga: Yuk, Intip 5 Model Dapur dengan Mini Bar Ini

Memisahkan sudut khusus peralatan kopi

Sudut khusus peralatan kopi akan menjadi prioritas saat mendesain dapur. Sudut untuk meletakkan mesin pembuat kopi dan mesin espresso akan menjadi favorit banyak orang, apalagi para pencinta kopi.

Sudut ini biasanya diletakkan pada sudut yang memiliki kabinet lebih rendah untuk menyimpan kopi dan teh. 

Mengganti freezer dengan mesin pembuat es yang bisa disimpan di kabinet

Tren desain dapur terkini akan semakin banyak pemilik rumah yang memilih menggunakan pemsin pembuat es yang bisa disembunyikan dan menyatu dengan kabinet. Mereka akan secara perlahan tidak lagi menggunakan freezer

Menggunakan teknologi pintar di dapur

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, tren dapur juga akan mengikuti. Banyak orang akan menyukai dapur pintar.

Mulai dari kulkas pintar yang bisa memberitahu Anda bahwa stok dapur menipis hingga sesederhana rice cooker yang bisa menyajikan nasi hangat kapanpun Anda akan makan. 

Demikian tren desain dapur musim ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News