Keluarga

Sedang Cari Inspirasi Desain Kamar? Yuk Intip Ide Kamar Tidur Bernuansa Pink Ini

Sedang Cari Inspirasi Desain Kamar? Yuk Intip Ide Kamar Tidur Bernuansa Pink Ini

MOMSMONEY.ID - Pecinta warna pink, yuk merapat untuk cari tahu inspirasi dan ide kamar tidur bernuansa pink. 

Warna pink memberikan kesan menenangkan sekaligus lucu. Namun jika Anda salah dalam menggunakan warna pink untuk desain ruangan bisa jadi kesan tersebut justru hilang. 

Di tengah tren desain interior yang cenderung minimalis dengan warna-warna netral dan monokrom, warna pink tetap bisa jadi pilihan yang cantik. Dengan porsi dan penataan warna yang pas, kamar Anda tetap bisa estetik, menarik dan unik. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Semarang Favorit yang Wajib Dicoba!

Ide dan inspirasi desain kamar tidur berwarna pink

1. Menggunakan wallpaper warna pink 

Kamar bernuansa warna pink

Ide kamar tidur warna pink ini cocok untuk Anda yang suka dengan gaya boho. Wallpaper pola berwarna pink ini sangat cantik ketika dipasangkan dengan furnitur rotal dan pola tebal pada sarung bantal. Kemudian sisakan ruang lainnya untuk warna putih. 

2. Bermain dengan aksesoris kasur
Kamar bernuansa warna pink
Salah satu cara desain kamar tidur bernuansa pink adalah bermain dengan aksesoris kasur. Anda bisa membiarkan dinding tetap berwarna putih. Kemudian gunakan kepala kasur suede berwarna pink blush. 

Kemudian padukan dengan selimut atau sprei berwarna oranye gelap. Untuk menyeimbangkan kedua warna tersebut, gunakan sarung bantal berwarna putih dipadukan dengan pink gelap. 

3. Membuat kamar pink minimalis
Kamar bernuansa warna pink
Ide kamar tidur bernuansa pink minimalis ini menggunakan warna pink pucat. Warna pink pucat merupakan warna yang hampur netral. Bisa Anda padukan dengan warna putih atau hitam untuk dinding dan aksesori kasur lainnya. 

4. Gunakan warna pink pucat untuk langit-langit kamar
Kamar bernuansa warna pink
Ide kamar tidur warna pink yang cantik ini memiliki kunci utama pada warna langit-langit. Gunakan warna pink pucat untuk langit-langit. Kemudian biarkan seluruh dinding kamar berwarna putih. 
Jika Anda memiliki bujet ekstra, gunakan lapisan lantai motif kayu. Kemudian gunakan unsur pink untuk beberapa aksesori kecil seperti sariung bantal kecil atau vas pink. Kemudian padukan dengan furnitur putih dan cokelat. 

5. Padukan warna pink dengan hijau

 Kamar bernuansa warna pink
Ide desain kamar tidur warna pink ini cocok untuk Anda yang menginginkan kamar ceria. Nada bisa memadukan warna pink, hijau dan kuning. 

Baca Juga: Pengertian Efek Rumah Kaca, Proses Terjadi & Dampaknya

Warna pink dan hijau merupakan warna yang sama-sama berani, namun tetap seimbang saat dipasangkan. Setelah selesai dengan warna cat dinding, Anda bisa memunculkan kedua warna itu sebagai aksen pada furnitur kamar Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News