Santai

Tragis, 6 Tayangan Ini Punya Cerita Bertema Bunuh Diri Menyedihkan

Tragis, 6 Tayangan Ini Punya Cerita Bertema Bunuh Diri Menyedihkan

MOMSMONEY.ID - Menampilkan sisi lain dari korban bunuh diri, berikut ada rekomendasi film bertema bunuh diri dengan kisah yang tragis.

Tontonan bertema suicide atau bunuh diri tentu saja dibuat dengan memiliki tujuan utama sebagai sarana untuk memberikan pandangan dan perspektif dari korban bunuh diri.

Judgement kerap didapatkan oleh korban bunuh diri karena kurang kuatnya iman. Padahal ada banyak faktor lain yang membuat seseorang melakukan hal tersebut dan dapat disaksikan melalui film.

Berikut ini adalah beberapa judul tontonan yang memiliki tema tentang suicide atau bunuh diri dengan cerita yang menarik.

Baca Juga: 5 Tayangan Indonesia Baru Bulan November di Netflix, Ini Jadwal Tayang Gadis Kretek

The Perks of Being a Wallflower

Berperan sebagai Patrick yang merupakan sahabat baru Charlie, Ezra Miller turut membintangi film psikologi drama romantis ini. Charlie yang baru berusia 15 tahun harus mengalami trauma karena kasus bunuh diri yang menimpa sahabatnya.

Ia merasa takut untuk bersosialisasi di sekolah hingga ia bertemu dengan dua senior yang bersedia menjadi temannya, yaitu Patrick dan Sam. Dari persahabatan tersebut, Charlie kemudian menemukan cara untuk mengatasi trauma atas masa lalunya.

Tomorrow

Tomorrow merupakan drama Korea populer yang mengangkat isu bunuh diri di Korea. Drama ini menceritakan tentang para malaikat pencabut nyawa yang diberi tugas untuk menyelamatkan orang-orang yang ingin bunuh diri karena tingginya angka kematian karena bunuh diri di Korea.

Kasus bunuh diri yang diangkat juga berbeda di setiap episodenya. Walaupun memiliki genre fantasi, drama ini juga banyak mengangkat isu sosial lainnya yang menjadi faktor utama munculnya keinginan untuk bunuh diri.

Baca Juga: Kenang Matthew Perry Lewat Friends dan 5 Tayangan Populer Ini yuk

All the Bright Places

All the Bright Places adalah film populer yang bisa ditonton di Netflix dan mengangkat isu bunuh diri pada tema ceritanya. Film ini mengikuti kisah dua remaja yang sedang berjuang menuju pemulihan trauma dan keinginan mereka untuk bunuh diri.

Perasaan naik turun juga kerap mereka rasakan sebagai salah satu hal yang membantu mereka menyembuhkan luka. Kisah cinta yang manis dan romantis juga ditampilkan dalam film bergenre drama ini.

27 Steps of May

Film Indonesia pun ada juga yang membahas tentang isu suicide atau bunuh diri. 27 Steps of May menceritakan tentang luka dan trauma korban kekerasan seksual yang membuatnya kerap memiliki keinginan untuk bunuh diri.

Untung saja, ia memiliki bantuan dan dukungan dari orang terdekatnya yang membuatnya perlahan pulih dan berani keluar dari ruang isolasinya.

Baca Juga: Adaptasi Kasus Nyata, Ini Rekomendasi 5 Dokumenter True Crime Netflix

Dead Poets Society

Penggemar film klasik tentunya tak boleh ketinggalan untuk menonton film ini. Mengangkat cerita seorang guru di sekolah elit, film ini dibintangi oleh Robin Williams.

Sekolah ini memiliki kedisiplinan yang tinggi hingga suatu hari datanglah guru sastra baru. Ia merupakan murid alumni dari sekolah ini dan memiliki teknik mengajar berbeda yang membuat semua murid tertarik mengikuti kelasnya.

Tak disangka, kejadian tragis kemudian menimpa para murid dan guru tersebut.

A Star is Born

Di tahun 2018, A Star is Born merupakan film drama romantis yang booming dan banyak ditonton. Film ini dibintangi oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper. Keduanya memiliki chemistry bagus sebagai pasangan musisi di film ini.

Namun, hubungan mereka tidak berjalan manis, ada banyak permasalahan seperti kecanduan alkohol hingga masalah mental yang harus mereka hadapi.

Hingga kemudian ending menyedihkan harus dihadapi ketika sang pria memutuskan untuk bunuh diri meninggalkan kekasihnya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi film yang bertema suicide atau aksi bunuh diri dengan cerita tragis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News