MOMSMONEY.ID – Perayaan ulang tahun perusahaan kini tak lagi sekadar kegiatan seremonial. Momen ini telah berkembang menjadi strategi komunikasi penting yang dapat berdampak langsung pada citra perusahaan dan loyalitas karyawan.
“Acara anniversary company itu sangat penting dan harus diselenggarakan sebaik mungkin karena akan mempengaruhi citra perusahaan di mata masyarakat, khususnya di mata pelanggan setia perusahaan,” ujar Donny Zebriel, CEO Moziia, EO Gathering.
Selain berfungsi sebagai jembatan komunikasi ke publik, ulang tahun perusahaan juga kerap menjadi ajang peluncuran produk atau layanan terbaru. Dengan demikian, penyelenggaraan acara yang matang dinilai dapat memberikan nilai tambah strategis.
Tak kalah penting, acara seperti ini bisa menjadi bentuk apresiasi terhadap karyawan. Mengutip temuan dari O.C Tanner menyebutkan bahwa pengeluaran sebesar U$50 per karyawan untuk acara penghargaan perusahaan atau company award dapat memberikan dampak yang besar pada keterlibatan karyawan dalam perusahaan.
Baca Juga: Ucapan Ulang Tahun untuk Pacar & Cara Daftar Cek Kesehatan Gratis Kado Hari Lahir
Namun pelaksanaannya bukan tanpa tantangan. Banyak perusahaan menghadapi keterbatasan sumber daya manusia saat menyusun dan mengelola acara internal. “Penyelenggaraan company gathering atau company anniversary itu memerlukan extra effort. Tak jarang acara tanpa EO hasilnya kurang maksimal karena SDM di perusahaan kurang memadai,” jelas Donny.
Untuk itu, Donny menekankan perlunya pendekatan yang tidak hanya kreatif tetapi juga mempertahankan makna.
Oleh karenanya, merancang acara ulang tahun perusahaan yang tepat tak hanya memperkuat brand eksternal, tapi juga bisa menjadi momen reflektif bagi internal perusahaan. Dengan pendekatan yang terencana dan profesional, acara ini bisa menjadi aset tahunan yang membawa manfaat jangka panjang.
Selanjutnya: Promo JSM Indomaret Periode 4-6 Juli 2025, Keju Oles-Detergent Cair Diskon s/d 40%
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News