Bugar

Tips Memilih Bra yang Nyaman Untuk Payudara

Tips Memilih Bra yang Nyaman Untuk Payudara

MOMSMONEY.ID - Di era modern yang serba cepat, perempuan dituntut untuk aktif dan produktif dalam berbagai bidang. Tak jarang, kesibukan ini membuat mereka mengabaikan kebutuhan akan pakaian dalam yang nyaman dan stylish.

Padahal, kualitas dan kenyamanan pakaian dalam, seperti bra, tidak hanya melindungi area privat tubuh, tetapi juga bisa menambahkan rasa percaya diri. Pernahkah anda merasa tidak nyaman dengan bra yang dipakai? Atau merasa bra tidak menopang payudara dengan baik? Tahukah anda, bahwa selain ukuran yang tepat ternyata bentuk payudara juga akan mempengaruhi jenis bra yang sesuai untuk mendukung aktivitas keseharianmu?

6IXTY8IGHT, sebagai merek pakaian dalam dan pakaian tidur perempuan berbasis di Asia, berkomitmen untuk menyediakan pakaian dalam berkualitas dengan harga terjangkau dan memperluas edukasi bagi para perempuan dalam memilih pakaian dalam yang tepat sesuai dengan bentuk tubuhnya.

Simak tips dari 6IXTY8IGHT di bawah ini agar anda semakin mengenali bentuk payudara dan bisa memilih bra yang tepat untuk mendukung aktivitas harian anda

Baca Juga: 5 Penyebab Payudara Anda Kendur yang Jarang Disadari

1. Asymmetric

Bentuk payudara asimetris merupakan hal umum pada perempuan. Payudara ini biasanya memiliki bentuk, ukuran, atau posisi yang berbeda dengan yang disebelahnya. Untuk mendukung bentuk payudara ini, anda bisa memilih bra dengan bantalan yang dapat dilepas.

2. Bell-shaped

Payudara ini memiliki bentuk yang lebih langsing di bagian atas, namun lebih penuh di bagian bawah. Penggunaan jenis bra seperti balconette, demi, atau bra yang memiliki full coverage bisa menjadi pilihan buat anda.

3. Round

Payudara dengan bentuk bulat ini cocok memakai berbagai jenis bra. Biasanya jika ingin mendapatkan support yang lebih ringan bisa memilih jenis bra tanpa kawat, namun pada hari tertentu saat ingin memakai pakaian yang pas maka bra jenis balconette merupakan pilihan terbaik.

4. Teardrop

Payudara ini berbentuk bulat, namun memiliki bagian bawah yang lebih penuh dibandingkan dengan bagian atas. Pilihan bra dengan kawat atau push-up bra sangat cocok untuk memberikan daya angkat bagi bentuk payudara ini.

5. Side set

Memiliki lebih banyak jarak diantara kedua payudara merupakan ciri khas dari side set. Maka dari itu, plunge bra menjadi pilihan terbaik yang bisa membantu mengangkat dan mendekatkan kedua payudara.

Baca Juga: Topang Payudara dengan Maksimal, Ini 5 Jenis Bra Terbaik untuk Remaja

6. Close set

Jika side set memiliki jarak lebar diantara kedua payudara, close set menyisakan jarak sempit antar payudara. Jenis bra dengan low gore bisa menjadi pilihan yang cocok untuk mendukung bentuk payudara ini.

7. Athletic

Bentuk ini memiliki tipikal payudara yang lebar dengan lebih banyak otot dan lebih sedikit jaringan payudara. Moulded cup bra menjadi pilihan yang cocok untuk menciptakan visual payudara dan belahan dada yang lebih berisi.

8. East west

Payudara ini memiliki ciri khas bentuk yang menjauh dari tengah dada, dengan puting yang mengarah ke sisi luar tubuh. Pemilihan full cup bra akan membantu menyatukan kedua payudara.

9. Slender

Payudara ini memiliki bentuk ramping dan memanjang, dengan puting yang mengarah ke bawah. Cocok jika menggunakan plunge bra untuk mendorong dan menyatukan payudara. Bra dengan bantalan juga bisa bantu menopang payudara dengan bentuk slender.

10. Conical

Payudara ini berbentuk lebih kerucut dan sering terjadi pada payudara yang berukuran lebih kecil. Penggunaan t-shirt bra akan membantu membuat payudara terlihat lebih bulat dan penuh.

Baca Juga: Atasi Kulit Kusam dari Dalam, Konsumsi 8 Jus Buah Terbaik untuk Mencerahkan Kulit Ini

Berdasarkan penjelasan di atas, apakah anda sudah mengetahui bentuk payudaramu? Selain bentuk, pastikan anda juga memilih ukuran yang tepat. Bra yang terlalu ketat atau longgar dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan masalah kesehatan.

Apapun bentuk dan ukurannya, 6IXTY8IGHT siap menjadi pilihanmu untuk mendapatkan bra yang nyaman dan stylish.

Mengusung “Your Everyday Comfort”, 6IXTY8IGHT menyediakan produk andalan perempuan seperti bra, celana dalam, lingerie, pakaian tidur, pakaian sehari-hari, hingga kaos kaki dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 99 ribu hingga Rp 699 ribu.

Mengedepankan kualitas bahan yang nyaman dan ramah lingkungan, merek yang menyasar milenial dan Gen Z ini juga menggunakan kain modal yang lebih eco-friendly pada kebanyakan produknya. Dapatkan promo menarik “Summer Madness Deal” dari 6IXTY8IGHT berupa penawaran Buy 2 Get 1 Free, pembelian bra mulai dari Rp 159 ribu, dan celana dalam dari Rp 69 ribu mulai 1 Juli - 4 Agustus 2024.

Promo menarik ini bisa anda temukan di seluruh gerai 6IXTY8IGHT yang ada di Mall of Indonesia, Gandaria City, Bintaro Exchange, Paris Van Java, Summarecon Mall Bandung, Tunjungan Plaza, Pakuwon Mall Surabaya, dan Trans Studio Mall Makassar.

Baca Juga: 5 Jenis Bra Terbaik untuk Remaja, Jangan Salah Pilih ya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News