Keluarga

Tips Membantu Tanaman Hias Dalam Ruangan Tumbuh Subur dan Tidak Kekurangan Cahaya

Tips Membantu Tanaman Hias Dalam Ruangan Tumbuh Subur dan Tidak Kekurangan Cahaya

MOMSMONEY.ID - Tumbuhan, seperti halnya manusia, semuanya unik. Untuk itu, Anda perlu membantu tanaman hias dalam ruangan tumbuh subur dan tidak kekurangan cahaya.

Ada beberapa tanaman hias dalam ruangan yang tetap harus dirawat agar tidak layu dan kekurangan cahaya. 

Merawat tanaman hias dalam ruangan tidak jauh beda dengan tanaman hias di luar ruangan. Akan tetapi, ada beberapa cara merawat tanaman hias dalam ruangan yang perlu diketahui. 

Mengutip Leafenvy, berikut tips membantu tanaman hias dalam ruangan tumbuh subur dan tidak kekurangan cahaya:

pohon pisang

1. Periksa tanda-tanda menyedihkan

Kerusakan daun, hama, dan polutan lainnya dapat menyebabkan banyak masalah bagi tanaman Anda. Pastikan untuk mengenal teman tanaman Anda dan periksa secara teratur untuk mengetahui adanya perubahan dan untuk memastikan mereka sehat dan bahagia.

2. Lihat jendela

Kebanyakan tanaman senang berada di dekat jendela - mengamati burung dan orang yang lewat. Namun ingat, jendela dapat memperkuat panas Matahari.

Jadi, cobalah menaungi tanaman di dalam ruangan Anda selama hari-hari panas agar tanaman tidak mengering atau mati.

Baca Juga: Tips agar Tanaman Hias Indoor Dapat Lebih Banyak Cahaya, Ikuti 6 Cara Ini

3. Pilih tempat

Beberapa tanaman menyukai sinar matahari, sementara yang lain menyukai tempat teduh. Kunjungi Plant Care AZ untuk mengetahui kondisi cahaya mana yang akan membantu tanaman Anda tumbuh subur!

4. Hindari menyiram berlebihan

Pembunuh terbesar tanaman adalah penyiraman yang berlebihan. Jauh lebih mudah untuk menghidupkan kembali tanaman yang kekurangan air daripada yang terlalu banyak air. Jika Anda merasa tidak yakin, ingatlah selalu bahwa lebih sedikit lebih baik.

5. Tambahkan pupuk

Menambahkan pupuk dapat membuat perbedaan antara tanaman yang tampak biasa-biasa saja dan tanaman cantik yang membuat Anda takjub. Jangan takut untuk menambahkan sedikit taburan atau beberapa tetes selama musim panas.

6. Sedikit manjakan 

Setiap orang membutuhkan sedikit perhatian dan kasih sayang dari waktu ke waktu, tidak terkecuali tanaman Anda. Pangkas, potong, dan tata tanaman Anda sesekali untuk menjaganya dalam kondisi paling segar. 

Baca Juga: Tips Dekorasi Tanaman Hias saat Liburan, Bikin Suasana Rumah Jadi Nyaman

7. Jangan siram dengan teh

Cobalah untuk tidak mengosongkan cangkir teh Anda ke dalam pot tanaman. 

Meskipun hal ini mungkin terdengar seperti sesuatu yang mungkin dilakukan seseorang di kantor, penting untuk menghindari hal ini; terutama jika Anda memiliki gula karena serangga kecil akan senang memakannya. Sayangnya, tanaman Anda tidak akan. 

8. Pilih tanaman yang tepat untuk ruang dan gaya hidup

Ada banyak pilihan di luar sana dalam hal tanaman. Beberapa memerlukan banyak perhatian dan pengasuhan, sementara yang lainnya sebagian besar dapat dibiarkan sendiri. 

Periksa dan pertimbangkan jadwal Anda dan berapa banyak waktu yang dapat Anda habiskan untuk pemeliharaan sebelum memilih anggota terbaru dari keluarga tanaman Anda.

Nah, begitulah tips membantu tanaman hias dalam ruangan tumbuh subur dan tidak kekurangan cahaya. 

Selanjutnya: 5 Tips Menjaga Tanaman Hias Tetap Sehat saat Musim Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News