Santai

Tips Melindungi HP dari Goresan dan Jatuh, Simak Rahasianya

Tips Melindungi HP dari Goresan dan Jatuh, Simak Rahasianya

MOMSMONEY.ID - Melindungi hp dari goresan dan benturan sangatlah penting. Anda dapat menggunakan beberapa hal untuk melindungi hp dari goresan dan jatuh.

Sebagian besar ponsel masa kini membutuhkan perlindungan yang ekstra agar hp tidak cepat rusak. 

Untuk itu, Anda perlu menyimak informasi mengenai tips melindungi hp dari goresan dan jatuh. 

Baca Juga: 7 Tips Mengatasi HP Cepat Panas Sesuai dengan Sumber Masalah

Mengutip Make Use Of, berikut ini tips melindungi hp dari groesan dan jatuh.

1. Soft Case untuk Melindungi Tubuh

Casing ponsel lunak adalah salah satu alat utama gudang senjata untuk melindungi ponsel dari goresan. 

Soft case juga mengurangi kemungkinan perangkat Anda tergelincir dan terjatuh dengan menawarkan pegangan yang lebih baik daripada hard case.

Tentunya ada beberapa cara untuk melindungi smartphone Anda dari goresan tanpa casing. Namun, tidak ada yang lebih baik daripada memiliki penghalang fisik yang memberikan perisai ekstra.

Jika Anda memiliki model ponsel lain, cari saja casing kompatibel yang terbuat dari kulit, TPU (plastik lembut), atau silikon.

2. Pelindung Kaca 

HP layar hitam

Casing ponsel lunak terutama membantu melindungi bagian belakang perangkat dari goresan. Selain itu, terdapat pelindung layar kaca tempered untuk melindungi kaca depan. 

3. Pelindung Lensa untuk Kamera

Menggunakan pelindung lensa kamera bukanlah sesuatu yang terpikirkan banyak orang. Pelindung lensa merupakan pilihan sempurna karena hanya memiliki pelindung lensa individual.  Itu tidak menutupi keseluruhan kamera seperti kebanyakan opsi di pasaran.

Baca Juga: Deretan HP Tahan Air Terbaik Tahun 2024, Ini Daftarnya

4. Pembersihan Rutin untuk Hindari Goresan

Menggunakan perisai fisik hanya akan membantu Anda sejauh ini. Seiring waktu, partikel debu dan kotoran lainnya dapat masuk di antara ponsel dan casing. Saat menumpuk, partikel kecil ini dapat menyebabkan goresan mikro.

Caranya untuk mencegah hal ini adalah dengan membersihkan ponsel dan casing secara teratur. 

anyak pembersih layar ponsel pintar berbahan dasar alkohol yang tersedia secara online, namun saya lebih suka menggunakan air bersih. Masalah dengan pembersih berbahan dasar alkohol adalah dapat menyebabkan kerusakan pada perekat ponsel Anda.

5. Pegangan Telepon

Pegangan telepon memberikan sesuatu untuk dipegang oleh jari, memastikan pegangan yang aman dibandingkan dengan memegang telepon pada permukaan yang rata dan terkadang licin.

Baca Juga: 5 Laptop Gaming Murah Terbaik yang Cocok Dibeli di Tahun 2024

Hal ini sangat penting terutama jika Anda merasa perangkat Anda lebih besar dan Anda tidak dapat memegangnya dengan nyaman tanpa terbebani oleh tapaknya.

Pegangan telepon mengurangi kemungkinan selip sehingga mengurangi kemungkinan terjatuh secara tidak sengaja.

Nah itulah beberapa tips melindungi hp dari goresan dan jatuh yang dapat memperpanjang usia ponsel pintar Anda. Selamat mencoba!

Selanjutnya: KPPU: Tiga Tahun Terakhir Tren Merger dan Akuisisi Menurun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News