Santai

Deretan HP Tahan Air Terbaik Tahun 2024, Ini Daftarnya

Deretan HP Tahan Air Terbaik Tahun 2024, Ini Daftarnya

MOMSMONEY.ID - Ponsel tahan air terbaik telah berkembang pesat dalam sepuluh tahun terakhir ini. Berikut ini terdapat hp tahan air terbaik tahun 2024. 

Hp tahan air terbaik tahun 2024 ini dapat Anda dapatkan dengan mudah di toko-toko ponsel. Tak hanya itu, Anda tidak perlu khawatir apabila hp Anda jatuh ke kolam. 

Sebab, hp tahan air ini memiliki peringkat IP67 atau IP68 berarti ponsel dapat terendam air dengan kedalaman berbeda-beda hingga 30 menit. 

Baca Juga: HP Tahan Banting, Ini Harga HP OPPO A60 dan Spesifikasinya di Indonesia

Lalu, apa saja hp tahan air terbaik tahun 2024? Berikut ini daftar hp tahan air terbaik tahun 2024. 

1. iPhone 15 Pro Max

Seperti yang Anda harapkan dari ponsel semewah iPhone 15 Pro Max, ponsel ini menjanjikan untuk menjaga ponsel Anda tetap kering. 

Dengan peringkat ketahanan air/debu IP68, Apple menjanjikan semua ponsel barunya, termasuk iPhone 15 Pro, iPhone 15, dan iPhone 15 Plus, akan tahan terendam air sedalam 6 meter hingga 30 menit. Ini akan menjadi waktu yang cukup lama untuk mengambil ponsel Anda jika Anda terjatuh.

Kredensial kedap air yang mengesankan ini dipadukan dengan kamera ponsel terbaik dan kinerja ponsel mana pun yang telah kami uji, lensa telefoto tetra prisma yang fantastis, dan daya tahan baterai yang bahkan lebih baik lagi. 

Meskipun iPhone 15 Pro hampir identik dengan Pro Max, ponsel yang lebih besar tetap menempati posisi teratas dalam kisaran tersebut.

Layarnya yang lebih besar dan masa pakai baterai yang lebih lama mungkin merupakan satu-satunya perbedaan, namun itu cukup untuk menjadikannya pengalaman iPhone terbaik yang bisa Anda dapatkan saat ini.

2. iPhone SE (2022)

Apple iPhone SE

IPhone SE generasi ketiga yang baru mengemas prosesor A15 Bionic yang sangat cepat dari iPhone andalan tahun 2019 di dalam bodi iPhone 8. 

Dan karena menggunakan desain iPhone 8, ia juga mendapat manfaat dari ketahanan air iPhone 8. Ponsel ini dibuat dengan spesifikasi IP67, yang berarti tahan terendam air sedalam 3,3 kaki (1 meter) selama setengah jam.

Ponsel ini juga mendukung pengisian daya nirkabel dan menggunakan desain aluminium dan kaca, menjadikannya sangat premium dibandingkan ponsel Android dengan harga serupa. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi TWS Terbaik untuk Olahraga Lari, Tahan Air dan Keringat

3. iPhone 15

Meskipun kekurangan beberapa fitur, iPhone 15 masih bisa mengimbangi saudara Pro-nya di bagian depan tahan air. 

Ponsel ini juga mampu bertahan selama setengah jam di bawah kedalaman 20 kaki air, dan menggunakan layar Ceramic Shield yang akan mencegah kerusakan layar jika ponsel terjatuh di tanah padat, bukan di air.

IPhone 15 tidak memiliki layar 120Hz yang sama dengan model Pro, dan juga tidak memiliki kamera telefoto, sensor LiDAR, lensa tetra prisma, dan layar selalu aktif. 

Namun harganya tetap cukup rendah, dan performa fotografi serta komputasinya masih mengungguli sebagian besar pesaing Android, menjadikannya perangkat yang masih layak bagi pengguna yang membutuhkan peningkatan besar.

4. Samsung Galaxy S24 Ultra

Seperti ponsel andalan Galaxy lainnya, Samsung Galaxy S24 Ultra memiliki fitur ketahanan air IP68, sehingga Anda dapat menjatuhkannya ke dalam air hingga kedalaman 5 kaki tanpa khawatir. 

Namun nilai sebenarnya dari phablet ini hadir pada fitur lainnya, seperti S Pen bawaan. 

Anda juga akan menemukan dua lensa telefoto di bagian belakang Galaxy S24 Ultra untuk membantu Anda menangkap lebih banyak detail saat memperbesar bidikan. Belum lagi sensor utama 200MP yang baru dan luar biasa.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tablet Layar Besar Terbaik untuk Bermain Game dan Film

Layar AMOLED 6,8 inci menawarkan kecepatan refresh dinamis yang dapat disesuaikan tergantung pada apa yang Anda lakukan — menggulir halaman web mungkin memaksimalkan kecepatan refresh pada 120Hz, misalnya, untuk pengalaman yang lebih lancar.

Ini adalah smartphone terbaik, namun memiliki label harga yang sesuai.

5. Google Pixel 8 Pro

Google merilis ponsel yang sangat bagus tahun ini. Pixel 8 Pro mengesankan dalam hampir segala hal, kecuali masa pakai baterainya yang buruk. 

Ia juga memiliki fitur tahan air IP68, seperti banyak ponsel andalan lainnya di luar sana. Artinya, kedalaman hingga satu meter selama 30 menit.

Tentu saja, karena ini adalah Pixel, Pixel 8 Pro memiliki fitur kamera luar biasa yang mengesankan di sebagian besar situasi. 

Ponsel ini bersaing dengan iPhone 15 Pro Max untuk fotografi, yang menunjukkan banyak hal. Dan berkat chipset Tensor G3 yang baru, Pixel 8 Pro memiliki banyak trik perangkat lunak. 

Nah itulah beberapa deretan hp tahan air terbaik tahun 2024 yang dapat Anda pilih. 

Selanjutnya: Link Live Streaming Rumania vs Belanda di Babak 16 Euro 2024, Catat Prediksinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News