Santai

TikTok Indonesia Gelar Kompetisi Menyanyi, Tertarik Ikut?

TikTok Indonesia Gelar Kompetisi Menyanyi, Tertarik Ikut?

MOMSMONEY.ID - Bagi Anda konten kreator, TikTok mengadakan kompetisi menyanyi berskala nasional bertajuk "Gimme The Mic" yang berlangsung dari 9 Juli hingga bulan September mendatang.

Agna Pradisti Putri, Conten, Event, Partnership and Product Operation Lead TikTok Live Indonesia menuturkan melalui Kompetisi ‘Gimme The Mic’, TikTok live ingin memberikan kesempatan nyata bagi siapa pun yang ingin menunjukkan bakat dan karyanya kepada khalayak luas, khususnya bagi mereka yang ingin menjajaki karier di TikTok.

"Kami harap komunitas TikTok di Indonesia yang memiliki bakat bermusik bisa terus mengekspresikan diri mereka se-autentik mungkin melalui panggung virtual khusus yang kami sediakan melalui kompetisi ini," ujar Agna.

Untuk membantu TikTok LIVE menemukan talenta terbaru yang berkualitas di Indonesia, kompetisi “Gimme The Mic" menggandeng tiga musisi ternama dari hiburan tanah air yaitu Rizky Febian, Budi Doremi, dan Tantri Kotak untuk membantu proses penjurian. Selain penilaian dari para juri terpilih, TikTok LIVE juga mengajak pengguna untuk memberikan dukungan kepada para peserta melalui voting di TikTok LIVE.

Baca Juga: Danareksa Investment Management Ganti Nama Jadi BRI Manajemen Investasi

Rizky Febian, Juri Gimme The Mic sekaligus musisi mengaku cukup terbantu dengan kehadiran TikTok LIVE. "Melalui interaksi ini, saya melihat betapa luar biasanya bakat dan potensi yang dimiliki oleh komunitas musik di TikTok. Saya senang dapat menjadi bagian kompetisi 'Gimme The Mic' oleh TikTok LIVE untuk menemukan talenta-talenta ini guna mendorong industri musik Indonesia supaya bisa lebih maju lagi ke depannya," kata Rizky.

Bagi Anda yang tertarik mengikuti kompetisi ini dapat mendaftarkan dirinya melalui tautan https://bit.ly/gimmethemicindonesia dan mengirimkan unggahan konten video pendek yang menunjukkan bakatnya dalam bernyanyi menggunakan tagar #GimmeTheMic dan #GimmeTheMic_Indonesia di TikTok.

Tim juri akan memilih 80 peserta dengan unggahan konten terbaik untuk mengikuti audisi online yang diselenggarakan melalui fitur Multi-guest di TikTok LIVE. 20 peserta kemudian akan diundang untuk mengikuti babak penyisihan secara langsung di Jakarta, di mana proses pemilihan finalis akan berlangsung.

12 finalis terpilih akan diajak untuk tampil secara LIVE di babak final show dan grand final yang akan disiarkan secara langsung stasiun televisi SCTV. Juara utama dari kompetisi “Gimme The Mic” akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik berupa uang tunai, kesempatan rekaman single bersama TikTok dan SCTV, serta kesempatan untuk mewakili Indonesia di kompetisi global “Gimme The Mic” bersama pemenang dari negara lainnya.

"Sebagai musisi yang telah berkancah di industri musik Indonesia selama lima belas tahun terakhir, saya tidak sabar untuk mendengar kualitas suara dari para kreator TikTok ini di kompetisi 'Gimme The Mic' mendatang!," kata Tantri, Juri Gimme The Mic dan Vokalis Band Kotak.

Baca Juga: 4 Tanda Aksan dan Gea Jatuh Cinta di Serial Marriage With Benefits

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News