Baca Juga: Macam-macam Manfaat Daun Keji Beling untuk Kesehatan Tubuh dan Cara Konsumsinya
Adapun, Anne mengatakan pihaknya terus berinovasi untuk meningkatkan layanan penumpang. Salah satunya, penerapan sistem waiting room atau antrean online dalam proses pembelian tiket kereta api jarak jauh melalui aplikasi Access by KAI dan situs booking.kai.id.
Sistem waiting room ini membantu mengelola aliran pemesanan tiket secara lebih terorganisir, terutama saat trafik pemesanan tinggi, seperti pada periode Lebaran atau Natal dan Tahun Baru.
Fitur ini memastikan aplikasi dan situs KAI tetap stabil, sehingga pengguna dapat memesan tiket dengan lebih adil dan teratur.
Ketika pelanggan mengakses aplikasi atau situs KAI selama periode sibuk, mereka akan masuk ke dalam waiting room dan mendapatkan nomor antrean.
Pengguna kemudian perlu menunggu giliran untuk bisa mengakses sistem pemesanan tiket. Waktu tunggu ini akan bervariasi tergantung jumlah pengguna yang online pada saat itu.
Anne pun meminta agar masyarakat yang akan melakukan perjalanan liburan untuk memesan tiket kereta api jauh-jauh hari, terutama untuk tanggal keberangkatan favorit, agar tidak kehabisan tiket.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News