Bugar

Tidak Sulit, Inilah 3 Cara Membersihkan Wajah dengan Benar

Tidak Sulit, Inilah 3 Cara Membersihkan Wajah dengan Benar

MOMSMONEY.ID - Dapatkan kulit sehat dan cantik, Anda perlu tahu cara membersihkan wajah dengan benar.

Membersihkan kulit wajah adalah langkah penting dalam merawat kulit wajah dari berbagai masalah seperti jerawat, berminyak, komedo, pori-pori tersumbat, dan penuaan dini. 

Anda harus membersihkan wajah di pagi dan malam hari untuk mengangkat kotoran, minyak, dan sisa makeup yang menempel di wajah.

Maka dari itu, pahami cara membersihkan wajah dengan benar dilansir dari cnfstore.com, yaitu: 

1. Bersihkan 2 kali sehari

Cara pertama membersihkan wajah dengan benar adalah bersihkan 2 kali sehari, pagi dan malam hari menjelang tidur.

Membersihkan wajah di pagi hari untuk mengangkat sisa skincare yang digunakan sebelum tidur dan mempersiapkan tampilan makeup yang maksimal.

Sedangkan mencuci wajah di malam hari bertujuan untuk mengangkat sisa makeup, kotoran, dan minyak yang menempel seharian di wajah.

Membersihkan wajah hanya dengan sabun pembersih saja tidak cukup menghilangkan kotoran dan makeup yang menempel.

Untuk langkah pembersihan yang maksimal, lakukan teknik double cleansing. Pertama angkat seluruh sisa makeup dengan produk makeup remover atau micellar water hingga wajah bersih. 

Baca Juga: 4 Cara Merayakan Hari Ibu dari Jarak Jauh, Cocok untuk yang Sedang Merantau

2. Membersihkan wajah dengan lembut

Cara membersihkan wajah selanjutnya adalah lakukan dengan lembut. Langkah kedua double cleansing adalah mencuci wajah dengan sabun pembersih wajah atau facial wash untuk membersihkan kotoran yang masih tersisa.

Pilih produk facial wash sesuai dengan jenis kulit serta teksturnya ringan, melembapkan, dan lembut. Anda bisa melakukan pemijatan di area wajah untuk membantu sirkulasi darah sehingga membuat wajah lebih rileks. Kemudian bilas sabun di wajah menggunakan air bersih. 

3. Mengeringkan wajah dengan handuk bersih

Kemudian, Anda bisa mengeringkan wajah dengan handuk bersih. Setelah membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah, keringkan wajah menggunakan handuk bersih.

Tepuk-tepuk wajah secara lembut dan perlahan terutama pada area kulit yang sensitif seperti di bawah mata untuk menghindari iritasi. Wajah yang dibiarkan basah setelah dibersihkan, justru akan membuat kulit menjadi kering.

Nah, itulah cara membersihkan wajah dengan benar yang bisa Anda lakukan. Coba, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News