Keluarga

Ternyata Ini yang Akan Anda Alami Saat Jadi Ibu Rumah Tangga

Ternyata Ini yang Akan Anda Alami Saat Jadi Ibu Rumah Tangga

MOMSMONEY.ID - Jika Anda merasa jadi ibu rumah tangga membuat hidup Anda jauh lebih nyaman, mungkin Moms perlu membaca artikel ini hingga selesai. 

Melansir Love to Know, ada 5 mitos umum soal menjadi ibu rumah tangga yang akan dibantah.Jadi ibu rumah tangga berarti kamu juga bekerja keras. Bahkan jauh lebih keras dibandingkan jadi ibu yang bekerja di kantor. 

Supaya tak salah paham, yuk kenali 5 mitos umum yang dibantah dan apa yang sebenarnya akan Anda alami jika menjadi ibu rumah tangga.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Skincare untuk Mengatasi Jerawat Punggung, Semuanya Merek Lokal!

Mitos 1: Rumah Anda akan selalu bersih
Menjadi ibu rumah tangga tidak akan pernah berhenti untuk membersihkan rumah Anda. Sebab faktanya setelah Anda membersihkan rumah, apalagi Anda masih memiliki anak kecil mak rumah dengan mudah jadi kotor lagi. 

Sehingga bagi para suami yang bekerja, jika menemukan rumah Anda dalam kondisi berantakan, cobalah memahami. Pahami bahwa istri Anda harus menghadapi pulihan kekacauan sebelum Anda pulang. 

Mitos 2: Jadi ibu rumah tangga berarti akan ada bantuan di rumah
Menjadi ibu rumah tangga artinya Anda bekerja selama 24 jam dikali 7 hari. Mungkin ini kedengarannya waktu yang cukup panjang untuk menyelesaikan semua pekerjaan rumah, merawat anak dan istirahat saat suami pulang kerja. 

Sayangnya tidak begitu Moms! Banyak pasangan yang berpikir karena Anda yang paling tahu situasi rumah maka Anda yang bertanggungjawab soal urusan rumah. Ini membuat Anda akan kesulitan mendapat istirahat. 

Mitos 3:Membesarkan anak adalah hal yang menyenangkan dan memuaskan
Menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan paling mulia yang bisa dimiliki oleh seorang ibu. Namun sayangnya ini pekerjaan tanpa pamrih. 

Anda hanya akan dibayar dengan pelukan dan ciuman yang paling sempurna. Namun mengganti popok, membereskan kekacauan dan melakukan rutinitas yang monoton membuat Anda merasa tidak mencapai suatu apapun. Sehingga Anda akan merasa kurang sukses dalam menjalani hidup.

Baca Juga: Ini lo Posisi Kasur untuk Tidur yang Tepat Menurut Agama Islam

Mitos 4: Bermain dengan anak di luar rumah adalah waktu bagi Anda bersosialisasi
Bermain dengan anak di luar rumah akan menjadi waktu bagi Anda bersosialisasi jika anak Anda sudah berusia 8-10 tahun. Di usia inilah Anda baru bisa memiliki kesempatan berbincang dengan teman Anda.

Namun jika Anda bermain di luar rumah dengan anak balita, ini akan menjadi pekerjaan yang melelahkan. Anda harus menjadi ibu yang siaga saat anak menikmati waktu bermainnya. 

Mitos 5: Anak Anda akan mengonsumsi makanan yang lebih sehat
Pada dasarnya saat anak Anda berusia 2 tahun, dia akan jadi lebih pemilih soal makanan. Tentu ini akan membuat Anda kehabisan ide soal makanan yang dia sukai. Pada akhirnya Anda akan menggunakan pilihan terakhir yang disukai anak Anda terlepas dari makanan itu sehat atau tidak. 

Demikian mitos soal menjadi ibu rumah tangga dan kenyataan yang sebenarnya akan Anda hadapi. Jangan takut, justru jadikan artikel ini sebagai persiapan sebelum Anda benar-benar menjadi ibu rumah tangga ya! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News