Keluarga

4 Rekomendasi Skincare untuk Mengatasi Jerawat Punggung, Semuanya Merek Lokal!

4 Rekomendasi Skincare untuk Mengatasi Jerawat Punggung, Semuanya Merek Lokal!

MOMSMONEY.ID - Jerawat punggung mengganggu? Ini 4 rekomendasi skincare untuk mengatasi jerawat punggung dari merek lokal yang bisa Anda coba.

Selain wajah, kulit di area tubuh juga rentan terhadap berbagai permasalahan terutama jika tidak dirawat dengan baik. Salah satu permasalahan kulit tubuh yang sering dialami banyak orang adalah jerawat punggung.

Jerawat punggung atau back acne dapat disebabkan oleh beberapa hal antara lain riwayat keluarga, gesekan pakaian, hormon, penggunaan obat tertentu, kebersihan yang buruk, penggunaan produk yang menyumbat pori-pori, stres dan kecemasan, serta keringat yang terperangkap.

Untuk membantu mengatasi jerawat punggung, hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah menjaga kebersihan. Setelah itu, baru lah Anda bisa mencoba produk perawatan kulit yang diformulasikan khusus untuk mengatasi jerawat punggung.

Layak Anda coba, berikut 4 rekomendasi skincare untuk mengatasi jerawat punggung dari merek lokal.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Parfum Pria Merek Lokal untuk Kado Suami atau Pacar

1. Somethinc Bacne 1% Biosalicylic Spray

Somethinc Bacne 1% Biosalicylic Spray

Rekomendasi skincare untuk mengatasi jerawat punggung yang pertama yaitu Somethinc Bacne 1% Biosalicylic Spray.

Somethinc Bacne 1% Biosalicylic Spray diformulasikan dengan Biosalicylic Acid (generasi baru Salicylic Acid yang lebih lembut di kulit) yang bermanfaat untuk melawan jerawat di punggung, membersihkan sel kulit mati, serta menenangkan kemerahan. Ada juga kandungan Piroctone Olamine yang dapat melawan bakteri dan fungal penyebab jerawat punggung sekaligus membersihkan pori-pori tersumbat.

Dilengkapi dengan Spearmint, Somethinc Bacne 1% Biosalicylic Spray mampu memberikan sensasi sejuk dan menyegarkan di semua jenis kulit.

Harga normal: Rp 75.000 (50ml)

2. NPure Cica Bacne Acne Clear Body Spray

NPure Cica Bacne Acne Clear Body Spray

Rekomendasi skincare untuk mengatasi jerawat punggung yang kedua yaitu NPure Cica Bacne Acne Clear Body Spray.

NPure Cica Bacne Acne Clear Body Spray merupakan acne treatment khusus badan yang dapat membantu mengatasi jerawat serta memberikan efek soothing dan calming pada kulit. Bahkan, produk ini juga bisa membantu mengurangi tampilan chicken skin atau keratosis pilaris lho.

NPure Cica Bacne Acne Clear Body Spray memiliki kandungan utama 2% Salicylic Acid untuk mengatasi jerawat, mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori, dan mencegah jerawat muncul kembali.

NPure Cica Bacne Acne Clear Body Spray memiliki 360 Spray Technology yang mampu menjangkau area belakang punggung dengan mudah. Produk ini juga terbukti Alcohol and Fragrance Free sehingga tidak menimbulkan sensasi cekit-cekit atau perih serta aman untuk kulit sensitif.

Harga normal: Rp 70.000 (50ml)

Baca Juga: Sering Mood Swing? Ini 5 Cara Mencegah Mood Swing yang Mengganggu

3. ERHA Acneact Acne Body Spray

ERHA Acneact Acne Body Spray

Rekomendasi skincare untuk mengatasi jerawat punggung yang ketiga yaitu ERHA Acneact Acne Body Spray.

ERHA Acneact Acne Body Spray merupakan body spray yang diformulasikan khusus untuk mengobati jerawat ringan hingga sedang di area badan. Terbukti secara klinis, produk ini bahkan dapat mengurangi tingkat keparahan dan kemerahan pada jerawat punggung selama 12 minggu.

ERHA Acneact Acne Body Spray sendiri mengandung BHA yang bermanfaat untuk melawan bakteri penyebab jerawat dan mengangkat sel kulit mati, Niacinamide untuk menyamarkan noda bekas jerawat, serta Zinc Gluconate untuk menenangkan kulit yang teriritasi ringan karena jerawat.

ERHA Acneact Acne Body Spray aman digunakan sehari-hari tanpa menimbulkan iritasi dan bisa digunakan dari umur 10 tahun.

Harga normal: Rp 103.240 (100ml)

4. Rintik Skincare No Bump Lotion

Rintik Skincare No Bump Lotion

Rekomendasi skincare untuk mengatasi jerawat punggung yang keempat yaitu Rintik Skincare No Bump Lotion.

Berbeda dari ketiga produk di atas, Rintik Skincare No Bump Lotion tidak berbentuk spray melainkan lotion. Produk ini mengandung AHA yang mampu membantu mengatasi jerawat punggung dengan cara mengoptimalkan eksfoliasi alami di kulit area tubuh.

Selain AHA, Rintik Skincare No Bump Lotion juga mengandung Ceramide untuk membantu memperbaiki skin barrier, Collagen untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit baru agar tekstur kulit kembali halus, serta Centella Asiatica untuk menenangkan peradangan dan menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Tak hanya efektif untuk jerawat punggung, Rintik Skincare No Bump Lotion juga bisa membantu mengatasi keratosis pilaris, beruntusan, kulit kasar, dan kulit budukan. Plus, Rintik Skincare No Bump Lotion aman digunakan setiap malam mulai dari usia 13 tahun.

Harga normal: Rp 89.000 (100ml)

Itulah 4 rekomendasi skincare untuk mengatasi jerawat punggung dari merek lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News