Keluarga

Ternyata ini Benda Paling Kotor di Kamar, kata Ahli Kebersihan Rumah!

Ternyata ini Benda Paling Kotor di Kamar, kata Ahli Kebersihan Rumah!

MOMSMONEY.ID - Simak apa benda yang paling kotor di kamar tidur dan bagaimana cara membersihkannya!

Kamar tidur adalah ruangan yang paling sering kita gunakan. Bahkan dalam satu hari setidaknya kita menghabiskan waktu 8 jam di dalam kamar. 

Tidak heran apabila kamar bisa menjadi kotor, sebersih apapun kita saat akan masuk kamar. Kamar juga bisa menyimpan debu hingga kuman dan bakteri di area yang tidak terlihat bahkan di area yang paling terlihat. Lalu apa benda atau area yang paling kotor di dalam kamar tidur?

Baca Juga: Tips Memilih Obat Batuk OTC yang Tepat Menurut Dokter Spesialis, Jangan Asal Beli!

“Kebanyakan orang tidak akan memikirkan hal ini, tetapi tempat atau benda paling kotor di kamar tidur adalah kasur,” ungkap Kathy Turley dari Home Clean Heroes. 

Kasur merupakan tempat berkembang biaknya tungau debut, bakteri dan sel kulit mati. Seiring berjalannya waktu hal ini dapat menyebabkan alergi, asma dan masalah kesehatan lainnya.

Karena kasur adalah tempat paling nyaman dan paling penting di kamar tidur, banyak orang lupa membersihkannya dengan benar. Mereka lebih fokus membersihkan seprai atau menyapu di bagian bawah kasur. 

Baca Juga: Obat Kolesterol Herbal Alami yang Dapat Dicoba, Cek di Sini!

Begini cara membersihkan kasur

Pindahkan kasur dari dinding

Sebelum membersihkan kasur, angkat seprai, bantal, guling dan semua benda yang ada di atasnya. Kemudian pindahkan atau jauhkan kasur dari dinding. Ini akan mempermudah Anda membersihkan area yang paling susah dibersihkan dari kasur. 

Bersihkan kasur yang bernoda dan sedot debunya

Kasur bisa menyimpan bau tak sedap yang kuat dan kelembapan yang berasal dari keringat. Sehingga Anda bisa menggunakan baking soda dan lavender untuk membuat kasur lebih segar. 

Campurkan bagian yang sama antara cuka putih dan air. Kemudian basahi dan gosok area kasur yang bernoda dengan campuran tadi, setelah itu biarkan benar-benar bersih. Kemudian taburi baking soda di seluruh kasur dan diamkan selama 30 menit untuk menyerap bau dan kelembapan. Jika sudah, Anda bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkannya. 

Baca Juga: Cara Transfer File dari Komputer ke Komputer Lain dengan Mudah Tanpa Kabel

Jika Anda memiliki noda kasur yang sulit  dibersihkan, sebaiknya panggil jasa pembersih kasur profesional. Kemudian, untuk mencegah kotoran yang menumpuk, gunakan protektor kasur dan cuci secara rutin serta putar kasur 3-6 bulan untuk memastikan adanya penumpukan kotoran di area tertentu. 

Bersihkan area di sekitar kasur

Bersihkan area di bawah kasur karena area ini yang paling berkontribusi menyebabkan penumpukan kotoran dan debu pada kasur. Idealnya, Anda harus membersihkan area ini satu minggu sekali. Area yang perlu Anda bersihkan adalah alas kasur dan lantai bawah kasur. 

Demikian informasi benda yang paling kotor di kamar tidur dan cara membersihkannya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Selanjutnya: Suku Bunga Turun, Kocok Ulang Portofolio Sesuai Profil Risiko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News