Santai

Sukses Digelar, Penyelenggaraan Pocari Sweat Run Diharapkan Makin Naik Kelas

Sukses Digelar, Penyelenggaraan Pocari Sweat Run Diharapkan Makin Naik Kelas

MOMSMONEY.ID - Pocari Sweat Run 2024 telah sukses digelar. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berharap penyelenggaraan Pocari Sweat Run berikutnya bisa naik kelas.

Peningkatan tersebut bisa dilakukan dengan mengacu pada salah satu kegiatan acara lari dunia yang sudah populer seperti World Major Marathon di Tokyo. 

"Adanya belasan ribu peserta Pocari Sweat Run ini memacu masyarakat untuk bergaya hidup sehat sekaligus menggerakkan ekonomi, sehingga diharapkan ini dapat ditingkatkan ke depan skala," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis, Senin (22/7).

Dia melanjutkan, dengan rute yang sangat menantang dan berbagai elevasi dan cuaca sejuk, Indonesia bisa mengundang negara-negara lain untuk mencoba pariwisata berbasis olahraga ini.

Baca Juga: 3 Maskapai Siapkan Rute Penerbangan Internasional Baru ke Indonesia

Menurut Sandiaga, penyelenggaraan event pariwisata berbasis olahraga dturut memberikan dampak yang luas bagi masyarakat. Pasalnya, tingkat rata-rata pengeluaran wisatawan dua kali lipat lebih tinggi dari wisatawan pada umumnya

"Dapat disimpulkan bahwa kualitas wisatawannya meningkat sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi dan pembukaan lapangan pekerjaan seluas-luasnya," ujar Sandiaga. 

Selain lari, banyak kegiatan pariwisata berbasis olahraga lainnya yang dapat dilakukan di Indonesia seperti sepeda, duathlon, triathlon, dan otomotif yang mudah menarik wisatawan mancanegara. 

Karena itu, menurutnya pertumbuhan sports tourism di Indonesia penting. Seiring pertumbuhan tersebut, potensi yang bisa diberikan pun amat besar.

Selanjutnya: Bersiap! Puncak Utang Jatuh Tempo Akan Menanti Pemerintahan Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News