Keluarga

Suka Pakai Parfum? Ini 6 Tips Belanja Parfum Original Secara Online

Suka Pakai Parfum? Ini 6 Tips Belanja Parfum Original Secara Online

MOMSMONEY.ID - Berikut MomsMoney bagikan 6 tips belanja parfum original secara online agar tidak salah pilih.

Belanja parfum original secara online merupakan hal yang tidak mudah. Kemungkinan, Anda akan dihadapkan dengan toko parfum abal-abal atau aroma parfum yang tidak sesuai dengan preferensi Anda.

Kendati demikian, bukan berarti Anda tidak bisa berbelanja parfum secara online. Asalkan tahu tipsnya, dua kemungkinan tadi tidak akan terjadi.

Agar tidak salah pilih, ini 6 tips belanja parfum original secara online yang harus Anda tahu dan terapkan sebagaimana dilansir dari C&F.

Baca Juga: Kurangi Konsumsi Gula Sejak Sekarang, Ini Manfaat yang Didapatkan!

1. Cermati deskripsi

Tips belanja parfum original secara online yang pertama yaitu mencermati deskripsi.

Berbelanja parfum secara online memaksa Anda untuk tidak bisa mencium aromanya secara langsung. Hal ini tentu terasa seperti membeli kucing dalam karung.

Namun, Anda dapat mengestimasi aroma parfum dengan merujuk pada deskripsi yang disuguhkan oleh brand. Sering kali, deskripsi ini menggambarkan suasana dan tema parfum. Jadi, bacalah deskripsi parfum dengan cermat kemudian sesuaikan dengan preferensi pribadi yang mendekati karakter Anda.

2. Ketahui aroma parfum dan peruntukannya

Tips belanja parfum original secara online yang kedua yaitu mengetahui aroma parfum dan peruntukannya.

Aroma parfum yang Anda pilih mampu mencerminkan mood yang ingin Anda buat. Jadi, pastikan Anda mengetahui betul setiap aroma parfum beserta peruntukannya masing-masing.

Aroma citrus cocok untuk ke kantor atau setelah olahraga, aroma aquatic cocok untuk siang hari dan musim panas, aroma gourmand cocok untuk malam hari, dan aroma sport cocok untuk liburan atau hangout malam. Sementara itu, aroma floral ideal untuk malam hari baik bagi wanita maupun pria, aroma oriental cocok untuk menonjolkan kesan sensual, dan aroma woody merupakan pilihan maskulin yang hangat dan elegan.

3. Pahami ciri khas parfum

Tips belanja parfum original secara online yang ketiga yaitu memahami ciri khas parfum.

Kebanyakan brand parfum sering merilis katalog berbagai edisi. Namun, untuk mendapatkan gambaran yang lebih akurat tentang karakter parfum, periksalah detailnya di laman resmi brand sebelum menentukan toko parfum online terpercaya.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui ciri khas dari parfum incaran Anda.

Baca Juga: Eva Mulia Clinic Hadirkan Lifting Gold Mask Dengan Teknologi Tinggi

4. Cek harga pasar

Tips belanja parfum original secara online yang keempat yaitu mengecek harga pasar.

Ingat-ingat bahwa harga parfum original di pasar online sering kali lebih terjangkau, karena sumbernya dari luar negeri atau sedang dalam promo.

Namun, Anda harus berhati-hati jika ada penjual yang membanderol parfum dengan harga sangat murah tanpa jelas asal-usulnya. Kecuali, parfum tersebut dijelaskan sebagai replika.

5. Cek review pembeli

Tips belanja parfum original secara online yang kelima yaitu mengecek review pembeli.

Selain membaca deskripsi dari penjual, pastikan Anda juga melihat review atau ulasan dari pembeli yang telah membeli parfum serupa.

Dengan mengecek review, Anda akan mendapatkan insight tentang ketahanan serta karakteristik aroma parfum setelah disemprotkan dari orang-orang yang telah membeli dan menggunakannya.

6. Minta rekomendasi orang terdekat

Tips belanja parfum original secara online yang keenam yaitu minta rekomendasi orang terdekat.

Jika Anda masih merasa bingung dan membutuhkan saran, coba tanyakan kepada orang terdekat yang mungkin pernah mencoba parfum yang Anda incar.

Sama halnya dengan penjual parfum, mereka biasanya akan memberikan Anda panduan dengan menanyakan preferensi parfum favorit Anda. Intinya, jangan ragu untuk meminta penjelasan mengenai parfum yang Anda minati atau arahan untuk menemukan parfum lain yang mungkin lebih cocok.

Demikian 6 tips belanja parfum original secara online agar tidak salah pilih. Semoga bermanfaat!

Selanjutnya: Ini Strategi Aneka Tambang (ANTM) untuk Meraih Perbaikan Kinerja Bisnis Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News