Santai

Suhu Ruangan Tanaman Hias yang Paling Ideal, Bantu Pertumbuhan dan Perkembangan

Suhu Ruangan Tanaman Hias yang Paling Ideal, Bantu Pertumbuhan dan Perkembangan

MOMSMONEY.ID - Tanaman hias membutuhkan perawatan yang maksimal, seperti pengaturan suhu ruangan dan intesitas cahaya. Berapa suhu ruangan tanaman hias yang paling ideal?

Nah, pertanyaan tersebut dapat Anda temukan jawabannya di artikel ini. Anda perlu mengetahui berapa suhu ruangan tanaman hias yang paling ideal. 

Saat mencoba menemukan suhu yang sempurna untuk rumah, menyeimbangkan kenyamanan dengan biaya pemanasan atau pendinginan, penting juga untuk mempertimbangkan kenyamanan tanaman hias. 

Baca Juga: 6 Tanaman Hias Tahan Hujan dan Tumbuh di Luar Ruangan

Meskipun sebagian besar tanaman hias tradisional dapat bertahan hidup pada suhu berkisar antara 58 hingga 86 derajat Fahrenheit, mereka mungkin tidak tumbuh dengan baik pada suhu yang lebih tinggi dan lebih rendah dari kisaran tersebut.

Kebanyakan tanaman juga lebih menyukai suhu yang lebih sejuk di malam hari dan suhu yang sedikit lebih hangat di siang hari. Jadi, kisaran suhu ideal untuk sebagian besar tanaman hias adalah antara 70 dan 80 derajat pada siang hari dan 65 dan 70 pada malam hari.

Pecinta tanaman hias yang area tumbuhnya selalu lebih dingin daripada kisaran tersebut, mungkin ingin mempertimbangkan menanam tanaman seperti melati, ivy, dan mawar mini.

Semuanya dapat menjadi tanaman hias yang fantastis dan tumbuh subur dengan suhu siang hari antara 50 dan 60 Fahrenheit, dan suhu malam hari serendah 45 derajat. 

Sukulen dan kaktus juga tumbuh subur pada suhu yang lebih rendah selama musim dingin. 

pohon pisang

Umbi seperti tulip adalah pilihan bagus lainnya untuk ruangan yang lebih dingin. Koleksi tanaman hias yang sehat di ruangan yang lebih sejuk dapat dilakukan jika Anda memilih tanaman yang tepat.

Banyak tanaman hias terpopuler berasal dari daerah tropis atau subtropis dan membutuhkan suhu yang tidak turun di bawah 55 derajat Fahrenheit, bahkan di malam hari.

Tanaman yang tumbuh subur ketika suhu malam hari di atas 55 derajat dan suhu siang hari antara 60 dan 65 derajat Fahrenheit termasuk kaktus natal. 

Baca Juga: 7 Tanaman Hias Paling Populer Tahun 2023 Menurut Ahli, Apa Favorit Anda?

Persyaratan kisaran suhu ini menjadikan tanaman hias ini ideal untuk iklim yang lebih dingin. 

Pertimbangkan apakah suatu tempat akan membuat tanaman Anda mengalami perubahan suhu secara tiba-tiba. Periksa jendela dan pintu Anda apakah ada angin  yang dapat merusak tanaman Anda, dan hindari menempatkan tanaman hias Anda di area berangin.

Jendela dapat memberikan cahaya yang indah, namun jika tidak hemat energi, suhu di sekitar jendela dapat berfluktuasi dengan cepat karena perubahan suhu luar ruangan dan sinar matahari

Demikian pula, menempatkan tanaman Anda di dekat radiator atau pemanas lainnya mungkin tampak seperti cara yang bagus untuk menjaga tanaman tetap hangat, namun perubahan suhu yang cepat saat perangkat dimatikan dan dihidupkan sebenarnya dapat membahayakan tanaman hias Anda.

Pertimbangkan juga suhu air yang Anda berikan pada tanaman. Suhunya harus sama dengan suhu ruangan, karena air yang terlalu panas atau dingin bisa sama berbahayanya dengan suhu udara yang ekstrem.

Nah, itulah informasi mengenai suhu ruangan tanaman hias yang paling ideal. 

Selanjutnya: Perpanjang SIM Tanpa Antre Lama Di SIM Keliling Bandung & Karawang Hari Ini 30/1/2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News