Santai

Subtitle Instagram Reels Tidak Muncul, Begini Cara Mengatasinya

Subtitle Instagram Reels Tidak Muncul, Begini Cara Mengatasinya

MOMSMONEY.ID - Instagram reels merupakan fitur yang memudahkan pengguna untuk menonton video. Apalagi ditambah dengan fitur subtitle Instagram reels. 

Namun, bagaimana jika subtitle Instagram reels tidak muncul? Ada beberapa cara mengatasi subtitle Instagram reels tidak muncul. 

Cara mengatasi subtitle Instagram reels cukuplah mudah. Anda dapat menyimaknya di artikel ini. 

Baca Juga: 38 Twibbon Sub Pin Polio 2024, Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional

Mengutip Guiding Tech, berikut cara mengatasi subtitle Instagram reels. 

1. Periksa Apakah Teks Tertutup Diaktifkan 

Dimulai dengan solusi dasar, periksa apakah Anda telah mengaktifkan Teks Tertutup untuk menonton Reel dari profil Instagram Anda.

Berikut caranya :

- Buka aplikasi Instagram dan ketuk tiga titik horizontal di sudut kanan bawah Reel mana pun.

- Ketuk Kelola Teks dan ketuk tombol di sebelah Teks untuk mengaktifkannya.

Teks atau subtitle akan diaktifkan untuk setiap Reel yang Anda tonton. Perhatikan bahwa bahasa teksnya akan sama dengan bahasa aplikasi Anda.

2. Cek Apakah Anda Telah Menambahkan Teks ke Instagram Reels

Fitur Instagram Reels

Jika Anda tidak dapat melihat teks tertulis di Reel yang Anda unggah di Instagram, Anda cukup mengonfirmasi apakah Anda telah menambahkan teks tersebut. 

Anda dapat merujuk ke postingan kami, di mana kami menunjukkan langkah-langkah menambahkan teks atau subtitle sebelum memposting Reel Instagram Anda. 

Anda harus selalu melihat pratinjau Reel Anda sebelum mempostingnya untuk memastikan teksnya berfungsi. 

Perhatikan bahwa Instagram tidak mengizinkan Anda menambahkan teks ke Reel saat memposting dari laptop atau PC Anda. Anda akan melihat kesalahan 'tidak ditemukan teks' saat memposting dari desktop.

3. Nonaktifkan Mode Data Rendah untuk Instagram 

Reel Instagram memiliki banyak elemen yang memerlukan kecepatan internet yang baik agar dapat dimuat dengan benar di perangkat Anda. Instagram memungkinkan Anda menyimpan kredit data seluler saat menggunakan aplikasi.

Namun jika Reel Instagram tidak menampilkan teks tertulis (subtitle), kami sarankan untuk menonaktifkan fitur tersebut dan memeriksa apakah masalahnya telah teratasi.

Baca Juga: GIF Instagram Tidak Muncul? Begini Cara Memperbaikinya

4. Tutup Paksa dan Luncurkan Ulang Instagram

Ini adalah solusi sederhana namun efektif untuk memperbaiki banyak masalah dalam aplikasi di iPhone dan Android.

5. Hapus Cache Instagram 

Cache aplikasi dikumpulkan oleh setiap aplikasi di perangkat seluler Anda untuk meningkatkan respons dan fungsi. Data cache mencakup info login, preferensi aplikasi, thumbnail, profil yang sering dikunjungi, dan banyak lagi.

Dalam kasus Instagram, kami menyarankan untuk menghapus cache aplikasinya di iPhone atau ponsel Android Anda, karena mungkin itulah sebabnya teks tertulis tidak berfungsi di Reels.

Baca Juga: Nama Kontak WhatsApp Tidak Muncul? Begini Cara Menampilkan dan Memperbaikinya

Anda dapat merujuk ke postingan kami untuk mempelajari apa yang terjadi ketika Anda menghapus cache aplikasi Instagram dan bagaimana melakukannya.

6. Perbarui Aplikasi Instagram

Menginstal pembaruan perangkat lunak mungkin merupakan perbaikan yang Anda perlukan karena versi aplikasi saat ini mungkin bermasalah. 

7. Laporkan ke Instagram

Jika tidak ada solusi yang berhasil, Anda dapat melaporkan masalah ini ke Instagram. Platform ini memungkinkan Anda memberi tahu pengembang secara langsung mengenai masalah umum saat menggunakan aplikasi.

Nah begitulah beberapa cara mengatasi subtitle Instagram reels tidak muncul. Selamat mencoba! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News