Santai

Instagram Keluar Sendiri dari Aplikasi? Begini Cara Mengatasi IG Force Close

Instagram Keluar Sendiri dari Aplikasi? Begini Cara Mengatasi IG Force Close

MOMSMONEY.ID - Pernahkah Anda mengalami Instagram keluar sendiri dari aplikasi? Jika iya, ada cara mengatasi IG force close. 

Anda perlu mengetahui kenapa Instagram keluar sendiri dari aplikasi. Biasanya hal tersebut karena koneksi internet hingga aplikasi yang error. 

Lalu, bagaimana cara mengatasi IG force close? Berikut ini cara mengatasi Instagram keluar sendiri dari aplikasi. 

Baca Juga: Cara Ubah Nama Pengguna Spotify Beserta Nama Tampilan Paling Mudah

1. Perbarui aplikasi Instagram

Perangkat lunak selalu membutuhkan perbaikan bug karena berbagai alasan, yang merupakan salah satu alasan mengapa ada pembaruan baru untuk itu.

Jika versi aplikasi Instagram Anda mengandung bug, aplikasi mungkin mengeluarkan Anda dari akun Anda secara tidak perlu atau memengaruhi kinerja aplikasi.

Oleh karena itu, Anda disarankan untuk memeriksa pembaruan Instagram di Google Play atau Apps Store dan menginstalnya di perangkat seluler Anda. Ini akan membantu memperbaiki bug dan memungkinkan Anda mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi.

2. Hapus cache Instagram

ilustrasi instagram

Cache adalah file data kecil yang membantu aplikasi berjalan lebih cepat di perangkat seluler. Namun, cache di perangkat Anda mungkin rusak, menyebabkan masalah kinerja untuk aplikasi Anda.

Kosongkan cache Instagram di perangkat Anda untuk melihat apakah ini memperbaiki masalah "Instagram terus keluar". 

3. Mulai ulang perangkat 

Bekerja terlalu keras pada perangkat Anda dapat menyebabkan masalah pada sistem aplikasi Anda, yang dapat menjadi penyebab masalah Instagram ini.

Namun, jika masalahnya disebabkan oleh ponsel cerdas Anda, memulai ulang dan masuk kembali ke akun Instagram Anda dapat membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Baca Juga: Cara Mute Seseorang di Threads Instagram, Begini Langkah Membisukan Postingan

4. Copot dan instal ulang aplikasi Instagram

Alih-alih memperbarui aplikasi Instagram Anda, Anda dapat menghapusnya dan menginstal versi terbaru. Solusi ini akan membantu memperbarui Instagram di perangkat Anda dan membersihkan cache, yang akan memperbaiki masalah aplikasi.

Coba solusi lain jika masalah berlanjut setelah menginstal ulang aplikasi dan masuk ke akun Instagram Anda.

5. Nonaktifkan VPN

Beberapa pengguna Instagram menggunakan VPN di perangkat seluler mereka. Tapi, jika mereka melakukannya, Instagram dapat menjadi ketat dan karenanya mengeluarkan mereka dari aplikasi.

Untuk memperbaiki masalah ini, coba putuskan sambungan layanan VPN di perangkat Anda untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah keluar dari Instagram.

6. Gunakan satu akun Instagram

Jika menggunakan aplikasi Instagram dengan banyak akun, Anda mungkin mengalami masalah, seperti dikeluarkan dari akun Anda. Mungkin aplikasi memperhatikan ini sebagai tanda yang tidak biasa.

Namun, Anda dapat menautkan akun utama Anda ke aplikasi Instagram di ponsel Anda dan menggunakan akun lain melalui komputer Anda. Ini adalah solusi lain yang dapat Anda coba untuk memperbaiki masalah ini di ponsel Anda.

7. Masuk dengan kata sandi baru 

Beberapa pengguna mungkin telah memperbarui kata sandi Instagram mereka di perangkat lain atau menggunakan browser web mereka tanpa melakukannya di aplikasi Instagram. 

Baca Juga: Cara Blokir Seseorang di Threads Instagram Tanpa Diketahui, Intip Tipsnya

Akibatnya, Anda mungkin mengalami masalah “Instagram terus keluar”. Cukup masuk ke aplikasi Instagram dengan kata sandi baru Anda, dan masalahnya akan teratasi.

8. Hapus aplikasi pihak ketiga

Bot Instagram cenderung curiga terhadap tindakan yang tidak biasa. Jadi, jika Anda menautkan akun Instagram Anda ke aplikasi pihak ketiga, Anda mungkin akan dikeluarkan.

Dalam hal ini, cukup gunakan browser untuk membatalkan tautan aplikasi pihak ketiga yang baru saja Anda tautkan ke akun Instagram Anda. 

9. Ubah kata sandi 

Anda mungkin telah masuk ke akun Instagram Anda dengan ponsel orang lain di beberapa titik. Jika orang tersebut masuk ke akun Anda dengan perangkatnya, Anda mungkin dikeluarkan dari Instagram.

Satu-satunya cara untuk menyelamatkan akun Anda adalah dengan mengubah kata sandi Anda sehingga masalah "Instagram terus keluar" tidak terjadi lagi.

10. Hubungi Instagram

Terakhir, jika semua opsi lain gagal, Anda dapat menghubungi Dukungan Instagram dan melaporkan keluhan Anda. Cukup pilih Pusat Bantuan di bawah opsi "Bantuan" di pengaturan Instagram untuk membukanya.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Daftar Pengikut di Instagram dengan Mudah, Ini Tipsnya

Anda akan menemukan jawaban yang bermanfaat untuk pertanyaan Anda tentang Instagram di halaman ini. Anda juga dapat mengajukan keluhan jika tidak dapat menemukan solusi untuk masalah Anda di halaman tersebut.

Jika mencoba satu atau lebih solusi ini, Anda dapat memperbaiki masalah Instagram. Namun, jika pembaruan Instagram baru-baru ini menyebabkan masalah, Anda hanya dapat menunggu hingga bug diperbaiki sebelum dapat menggunakan aplikasi lagi.

Nah, begitulah cara mengatasi Instagram keluar sendiri atau force close. Selamat mencoba! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News