Santai

Spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE Terbaru yang Punya Fitur dan Harga Terjangkau

Spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE Terbaru yang Punya Fitur dan Harga Terjangkau

MOMSMONEY.ID - Salah satu rekomendasi paling mantap untuk ponsel pintar baru yang hebat dan tidak akan menguras kantong adalah Samsung Galaxy S24 FE. Berikut ini spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE. 

Spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE dapat Anda simak di artikel ini. Ada beberapa fitur canggih yang ada di ponsel terbaru milik Samsung. 

Samsung Galaxy S24 FE dirilis pada 26 September 2024. Harga Samsung Galaxy S24 FE diperkirakan mulai dari Rp 9 juta rupiah untuk kapasitas 128 GB. 

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE serta Jadwal Rilisnya

Nah, berikut ini Samsung Galaxy S24 FE. Hal yang hebat tentang ponsel ini adalah Samsung masih memberi Anda sedikit banyak fitur canggih yang biasanya Anda dapatkan dari ponsel unggulan. 

1. Kamera

Ada banyak hal yang disukai dari paket kamera pada Galaxy S24 FE. Meskipun S23 FE setidaknya menandai perpindahan ke sensor 50MP untuk lensa sudut lebar utama kamera, itulah yang Samsung hadirkan kali ini.

Faktanya, seluruh pengaturan kamera di sini sebagian besar tidak berubah dari putaran terakhir Samsung. Termasuk lensa ultra-lebar 12MP, serta kamera telefoto 8MP 3x yang melengkapi bagian belakang.

Dan di bagian depan, Anda melihat kembalinya kamera swafoto 10MP. Fitur seperti Night Portrait menjanjikan untuk memanfaatkan perangkat keras tersebut secara maksimal, mengoptimalkan kinerja pengambilan gambar bahkan dalam kondisi pencahayaan yang menantang.

2. Tampilan

Mungkin pertanyaan terbesar yang menggantung di kepala S24 FE adalah tentang dampak keputusan Samsung untuk tidak menggunakan silikon Qualcomm di AS dan menggunakan chip Exynos miliknya sendiri di semua pasar.

Sementara chip Exynos dapat unggul di beberapa area tertentu, dan terkadang dipuji karena masa pakai baterainya, Qualcomm cenderung memiliki keunggulan kinerja.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE Beredar, Diprediksi Rilis Bulan Oktober

Menggunakan Exynos secara menyeluruh mungkin baru, tetapi RAM 8GB sudah cukup memadai untuk ponsel seperti ini.

Samsung juga kembali dengan opsi penyimpanan 128GB dan 256GB, tetapi pengguna akan senang jika perbedaan harga itu sedikit lebih masuk akal. Ada juga opsi 512GB, tetapi tidak di AS.

Nantikan Galaxy S24 FE yang akan hadir dengan Android 14. Samsung menunda peluncuran One UI 7 beta berbasis Android 15, tetapi jika sudah dirilis, Anda sebaiknya percaya bahwa S24 FE akan didukung. Hingga saat itu, One UI 6.1 sudah cukup.

3. Kualitas dan Ukuran Layar

Tahun ini, Samsung keluar dari tren tersebut, dan akhirnya meluncurkan Galaxy S24 FE dengan layar 6,7 inci, tidak seperti panel 6,4 inci yang telah digunakan selama beberapa generasi.

Meskipun lebih besar, layar ini tetap mempertahankan resolusi FHD+ (2.340 x 1.080) yang sama, yang seharusnya terlihat bagus pada panel AMOLED ini dengan refresh rate 120Hz.

Mengecilkan bezel hingga 1,9 mm tahun ini benar-benar membuat layar terasa seperti ukuran yang pas untuk perangkat kerasnya.

Meski layarnya mungkin baru, Samsung tetap menggunakan pendekatan yang sama terhadap biometrik, memasang Galaxy S24 FE dengan pemindai sidik jari optik dalam layar.

4. Desain dan Kualitas Pembuatan 

Dengan bentuk dan konstruksi keseluruhan Galaxy S24 FE, Samsung tetap berpegang pada apa yang sudah dikenalnya. Dan meskipun itu berarti tampilannya relatif tidak menarik, ini juga merupakan tampilan yang dikenal dan berhasil.

Bingkai aluminium bermata datar dengan sudut membulat memberi ponsel ini kekuatan, sementara Gorilla Glass Victus+ membantu kaca depan dan belakang mempertahankan lapisannya.

Baca Juga: Waktu Rilis Makin Dekat, Ini Bocoran Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy S24 FE

Pada dasarnya, jika Anda penggemar tampilan dan nuansa model tahun lalu, tahun ini tidak akan meninggalkan Anda dengan keluhan apa pun.

Seperti yang Anda harapkan, ponsel ini menawarkan ketahanan terhadap debu dan air dengan sertifikasi IP68.

5. Daya Tahan Baterai

Peningkatan kecil lainnya tahun ini adalah Galaxy S24 FE yang hadir dengan baterai yang sedikit lebih besar, berkapasitas 4.700 mAh. 

Itu hanya 200 mAh lebih banyak dari sebelumnya, yang kedengarannya tidak terlalu banyak, tetapi dikombinasikan dengan perpindahan ke silikon Exynos, sangat mungkin kita bisa melihat perubahan yang nyata dalam daya tahan ponsel.

Samsung telah membuat beberapa klaim yang cukup membanggakan, seperti mampu memutar video selama 28 jam dengan sekali pengisian daya, dan kami tidak sabar untuk mengujinya.

Nah, itulah beberapa spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE yang punya fitur dan harga terjangkau. 

Selanjutnya: Harga Beras Masih Naik di Tengah Penurunan Gabah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News