Santai

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE serta Jadwal Rilisnya

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE serta Jadwal Rilisnya

MOMSMONEY.ID - Setelah beberapa rumor Samsung Galaxy S24 FE, Samsung diam-diam memberikan konfirmasi terkait rumor tersebut. Berikut ini bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE. 

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE ini terdiri atas perilisan dan keunggulan yang ada di ponsel baru tersebut. 

Mengutip techwiser, terdapat beberapa bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE seperti desain dan tampilannya. 

Baca Juga: Samsung Galaxy A55 5G vs Samsung Galaxy S23 FE, Mana yang Lebih Baik?

Nah, berikut ini bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE. 

1. Tanggal Rilis 

Anda mungkin sudah tidak sabar menunggu tanggal peluncuran Galaxy S24 FE, tetapi belum ada kabar mengenai tanggal rilis atau harga.

Diperkirakan, Samsung Galaxy S24 FE akan dirilis pada bulan Oktober, dengan harga kemungkinan mulai dari US$ 599.

2. Desain dan Tampilan

Bocoran desain Samsung Galaxy S23 FE

Jika selama ini menunggu Galaxy S24 FE, Anda mungkin akan senang mendengar bahwa seri ini dikabarkan memiliki bezel yang lebih tipis dan layar yang sedikit lebih besar: 6,65 inci dibandingkan dengan S23 FE yang berukuran 6,4 inci. 

Meskipun kita tahu bahwa perangkat ini akan menampilkan layar AMOLED, tidak ada informasi mengenai jenis panel di S24 FE. Namun kecil kemungkinannya Samsung akan mundur dari layar AMOLED.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A35 5G, Rilis di India 11 Maret 2024

Selain itu, perangkat ini diharapkan lebih tipis 0,2 mm dibandingkan S23 FE, yang berukuran 8,2 mm. Giznext dan keterangan rahasia OnLeaks yang andal memberi kita gambaran sekilas tentang seperti apa tampilan smartphone Edisi Penggemar Samsung berikutnya.

3. Performa

Kabar yang beredar adalah S24 FE akan mengguncang Exynos 2400 atau Snapdragon 8 Gen 3, sama seperti Galaxy S24 dan S24+. Jika berada di AS atau Kanada, Anda mungkin akan mendapatkan versi Snapdragon, sementara negara lain mungkin mendapatkan varian yang dilengkapi Exynos.

Ini pertama kali diambil dari daftar Geekbench, yang juga menunjukkan S24 FE dengan RAM 8 GB dan Android 14. Ada juga bocoran opsi RAM 12 GB.

4. Kamera

Terkait kamera, jangan berharap sesuatu yang terlalu liar. Samsung kemungkinan akan tetap menggunakan pengaturan tiga kamera yang sama seperti pendahulunya (S23 FE), tetapi ada rumor bahwa Samsung akan memiliki sensor utama ISOCELL HP3 50MP.

5. Software dan Fitur

Benchmark Geekbench menunjukkan perangkat berjalan pada Android 14, jadi kemungkinan besar akan hadir dengan One UI 6.1. 

Perangkat ini juga diharapkan menerima OS Android utama dan pembaruan keamanan selama 7 tahun, sama seperti jajaran Galaxy S24 lainnya.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A35 5G, Rilis di India 11 Maret 2024

Seperti yang Anda harapkan, ini juga akan dibundel dengan banyak fitur Galaxy AI seperti Circle to Search, Generative Edit, Chat Assist, Text Summarization, dan banyak lagi.

6. Baterai

Selama bertahun-tahun, Samsung tetap menggunakan baterai 4.500 mAh untuk seri FE mereka, dan kali ini, kita mengharapkan kapasitas yang sama untuk Galaxy S24 FE.

Namun, kita ingin melihat peningkatan dalam masa pakai baterai, terutama karena ukurannya diharapkan sama dengan Galaxy S24 Plus, yang hadir dengan baterai 4.900 mAh.

7. Warna 

S24 FE akan hadir dalam lima warna, tetapi kita akan menunggu peluncuran resmi untuk mengonfirmasi warnanya:

- Hitam

- Abu-abu

- Biru muda

- Hijau muda

- Kuning

Itulah beberapa bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE yang dapat Anda catat,sebelum ponselnya dirilis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News