HOME, Santai

Soundtrack Drama Korea Ini Masih Populer Sampai Sekarang

Soundtrack Drama Korea Ini Masih Populer Sampai Sekarang

MOMSMONEY.ID - Soundtrack drama Korea tentunya digunakan untuk menjadi pemanis drama Korea. Dibuat secara khusus dan dinyanyikan oleh musisi yang terpilih, soundtrack drama dipercaya mampu meningkatkan kesan dan suasana dari scene yang ditampilkan.

Walaupun dramanya sudah tamat dari layar kaca, namun tak jarang penggemarnya sulit melepaskan diri dari lagu soundtrack sebuah drama. Soundtrack drama Korea ini biasanya dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi terkenal papan atas Korea.

Berikut ini, rekomendasi beberapa lagu soundtrack drama Korea yang hingga saat ini masih enak untuk didengarkan.

Baca Juga: Nostalgia Jalan-Jalan Dengan Dessert Asia Terkenal Ini

1. Beautiful – Goblin

Lagu soundtrack drama bertajuk Goblin ini, menjadi lagu yang sangat populer saat drama ini tayang. Namun, hingga saat ini, lagu ini pun masih setia didengarkan oleh penikmat musik Korea dan pecinta drama ini.


Beautiful dibawakan oleh Crush, penyanyi papan atas Korea yang sering mengisi soundtrack drama Korea dan kerap menjadi lagu-lagu soundtrack yang hits.

2. Future – Start Up

Start Up menjadi drama hits pada tahun 2020. Drama yang dibintangi Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk ini memiliki soundtrack yang juga menjadi favorit penikmatnya. Beberapa lagu pengiringnya masih sering didengarkan hingga saat ini. Salah satunya, berjudul Future.

Future dinyanyikan oleh girl band ternama Red Velvet. Dengan melodi yang ringan dan ceria, lagu ini membawa nuansa semangat saat didengarkan.


Baca Juga: 3 Variety Show Hits di Korea saat Ini, Sudah Nonton Belum?

3. Can You See My Heart – Hotel Del Luna

Lagu soundtrack yang dibawakan oleh Heize ini juga menjadi lagu pengiring drama Korea yang masih didengarkan hingga saat ini. Solois Heize menyanyikan lagu ini dengan sangat sentimental, sehingga penonton drama ini akan larut mendengarkannya.

Hotel Del Luna adalah drama Korea yang dibintangi oleh penyanyi papan atas IU dan Yeo Jin Goo pada 2019. Selain mencetak hits dengan dramanya, Hotel Del Luna juga memiliki soundtrack yang dinyanyikan penyanyi papan atas seperti Taeyeon SNSD, Gummy, Wendy Red Velvet, Punch, hingga IU sendiri.


4. Love Me Like That – Nevertheless

Drama yang masih on going ini juga sedang naik daun. Selain karena cerita dramanya yang relatable, drama ini juga menyajikan soundtrack yang populer. Sebelumnya, penonton dibuat penasaran karena tidak ada kejelasan informasi penyanyinya. 


Hingga, akhirnya drama ini merilis lagu soundtrack-nya. Dinyanyikan oleh Sam Kim, lagu pengiring berjudul Love Me Like That makin mendapat perhatian karena kini penontonnya dapat mendengarkan versi lengkap dari lagu yang sempat hanya ditampilkan sepotong pada drama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News