Santai

Sinopsis Serial Gadis Kretek yang bakal Tayang di Netflix

Sinopsis Serial Gadis Kretek yang bakal Tayang di Netflix

MOMSMONEY.ID - Bagi yang suka serial drama percintaan? Netflix menghadirkan serial berjudul Gadis Kretek. Simak sinopsis Gadis Kretek berikut ini.

Serial yang diangkat dari novel karya Ratih Kumala ini bercerita tentang kisah percintaan antara Dasiyah yang diperankan Dian Sastrowardoyo dengan Soeraja yang diperankan Ario Bayu.

Serial Gadis Kretek yang akan hadir di Netflix mulai 2 November 2023 menghadirkan cerita drama yang berbeda dengan serial lainnya.

Sebab, serial ini menghadirkan tokoh Dasiyah (Dian Sastrowardoyo), perempuan visioner yang gemar meracik saus rokok kretek dan Soeraja (Ario Bayu) dalam kisah cinta yang terseret peristiwa besar dalam sejarah Indonesia.

Baca Juga: 6 Film Horor Luna Maya, Tak Hanya Suzzanna: Malam Jumat Kliwon

Berpuluh-puluh tahun kemudian, perjumpaan anak Soeraja yang bernama Lebas (Arya Saloka) dengan Arum (Putri Marino) juga membawa mereka mengarungi perjalanan mengungkap masa lalu dan rahasia yang selama ini dipendam.

Diadaptasi dari novel yang berjudul sama, Gadis Kretek, serial drama ini menceritakan kisah cinta dengan latar belakang industri kretek di tahun 1960-an. 

Gadis Kretek disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah serta diproduksi oleh BASE Entertainment bersama showrunner Shanty Harmayn dan Tanya Yuson.

Baca Juga: Sinopsis Zombieverse Game Show Korea Zombie Terbaru di Netflix

Ratih Kumala dan Tanya Yuson juga bertindak sebagai penulis naskah bersama Kanya K. Priyanti dan Ambaridzki Ramadhantyo.

Gadis Kretek juga didukung oleh sederet aktor ternama lainnya, seperti Tissa Biani, Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy, dan Tutie Kirana.

Pastikan Anda tidak melewatkan Gadis Kretek yang mulai tayang pada 2 November, hanya di Netflix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News