Keluarga

Simak Tips Memelihara Anabul di tengah Polusi ala Wagginton

Simak Tips Memelihara Anabul di tengah Polusi ala Wagginton

MOMSMONEY.ID - Belakangan ini, kualitas udara di Jakarta dan sekitarnya tengah menjadi sorotan. Tak main-main, Jakarta menjadi salah satu kota dengan kualitas udara terburuk di dunia. Imbasnya, tentu saja pada kesehatan masyarakat yang lebih rentan terkena penyakit pernafasan dan penyakit lainnya.

Dampak dari buruknya kualitas udara di Jakarta dan sekitarnya juga mengancam kesehatan hewan kesayangan kita. Studi Purpleair menunjukkan efek polusi terhadap hewan kesayangan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan yang dirasakan manusia. Tingkat stress hewan pada kondisi polusi udara bisa meningkat 5-10 kali dibandingkan kondisi normal.

Studi ini juga menemukan buruknya kualitas udara membuat anjing dan kucing memiliki kemungkinan 60% lebih besar terkena kanker paru-paru. Daniel Tan, CEO Wagginton menuturkan bahwa dengan risiko hewan lebih mudah terserang penyakit disaat polusi udara, maka pawrent harus ekstra waspada.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kucing Keracunan, Segera Lakukan Panduan Cepat Ini

Berbeda dengan manusia yang bisa melindungi diri dengan masker dan alat kesehatan lainnya, hewan kesayangan lebih rentan terserang penyakit karena alat proteksi yang terbatas. Lalu apa sih yang bisa kita lakukan agar hewan kesayangan kita terhindar dari risiko penyakit yang ditimbulkan oleh polusi udara? Yuk simak tips dari Wagginton berikut ini;

Gunakan Penyaring Udara

Pawrent ditengah ancaman polusi ini ada baiknya lengkapi rumah anda dengan air purifier untuk menjaga udara di dalam rumah tetap bersih. Tidak hanya menyaring polusi, air purifier juga mampu menyaring virus dan bakteri sekaligus menghilangkan bau.

Pastikan anabul terhidrasi

Kalau urusan penyaring udara sudah, nah yang perlu kamu pastikan adalah hewan kesayanganmu terhidrasi dengan baik. Selalu pastikan mangkuk minum anabul terisi dan selalu bersih.

Kurangi aktivitas luar ruang

Kalau kamu biasanya mengajak hewan kesayanganmu lari pagi atau jalan-jalan sore, sebaiknya sekarang sedikit dikurangi hingga indikator kualitas udara membaik. Sebagai gantinya, kamu bisa mengajak hewan kesayanganmu bermain di rumah dulu.

Asupan makanan dan nutrisi

Perlu kiranya pawrent untuk menjaga asupan makanan dan nutrisi hewan kesayangan. Termasuk jumlah asupan makanan ideal hingga pemenuhan kebutuan gizi dan nutrisi.

Baca Juga: 5 Kucing yang Dilindungi dan Tidak Boleh Dipelihara, Bukan Sembarang Anabul

Nah, kini semua kebutuhan hewan kesayangan dengan mudah bisa dipenuhi 24 jam non stop melalui aplikasi Wagginton yang tersedia di App Store dan Play Store. Sebagai pet e-commerce terlengkap di Indonesia, aplikasi ini memiliki fitur pemantau kesehatan yakni Pet Profile dapat memberikan rekomendasi kebutuhan anabul disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing.

Fitur otomatis ini memungkinkan kebutuhan anabul berdasarkan ras, ukuran ras, umur, dan gender, serta kedepannya akan ada fitur tambahan yakni riwayat alergi. Selain itu, pawrent juga bisa memilih beragam produk sebab ada lebih dari 100 produk popular yang dijamin keasliannya baik produk freshpack maupun repack.  Ditambah aplikasi yang bisa diakses 24 jam dengan pengiriman cepat, pawrent dipastikan dapat memenuhi kebutuhan hewan kesayangan kapanpun dan dimanapun.

“Aplikasi Wagginton sebagai pet e-commerce terlengkap memastikan pawrent untuk memenuhi setiap kebutuhan anabul. Kami juga berikan free product untuk minimal order Rp 100 ribu dan tentu saja garansi produk original dengan harga terbaik,” tutupnya.

Baca Juga: Waspada! Ini 10 Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Anjing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News