BisnisYuk

Simak Strategi Pemilik Buttonscarves Kembangkan Bisnis Kecantikan

Simak Strategi Pemilik Buttonscarves Kembangkan Bisnis Kecantikan

MOMSMONEY.ID - Yuk simak, Founder Buttonscarves membeberkan strategi mengembangkan bisnis kencantikannya.

Belakangan, banyak orang sudah memperhatikan perawatan wajah dan tubuhnya. Beragam produk kecantikan pun berkembang luas.

Kehadiran beragam tren makeup dan perawatan kulit yang popularitasnya diamplifikasi oleh media sosial menjadi salah satu faktor utama yang mendorong perkembangan ini.

Melihat ada peluang di pasar Indonesia yang menjanjikan ini, lantas mendorong Linda Anggrea, Founder Buttonscarves, untuk mendirikan brand kecantikan Buttonscarves Beauty, setelah sebelumnya sukses menginisiasi brand lifestyle Buttonscarves dan apparel Benang Jarum.

Menyadari bahwa fashion dan beauty adalah hal yang saling melengkapi, di 2021 lalu, Linda memutuskan untuk menghadirkan lini kecantikan, Buttonscarves Beauty, yang terinspirasi dari keinginannya untuk memberikan nilai tambah dan melengkapi penampilan pelanggan setia Buttonscarves.

Tentunya, industri kecantikan memberikan tantangan yang berbeda. Karena itu, Linda mengaku harus tetap update dengan tren terkini dan berinovasi agar relevan dan diminati oleh konsumen.

Baca Juga: Rukita Bagikan Tips Mengembangkan Bisnis Kos-Kosan

"Kami harus mampu memberikan nilai tambah yang membedakan Buttonscarves Beauty dari merek lain. Inovasi dalam produk menjadi kunci untuk memenangkan hati konsumen dan mempertahankan posisi kami di pasar," katanya dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Produk-produk yang saat ini diproduksi oleh Buttonscarves Beauty sangatlah variatif. Setiap bulannya, Buttonscarves Beauty merilis produk baru mulai dari parfum, makeup, beauty tools, hingga lainnya guna memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen yang beragam.

Tidak berhenti di situ, Buttonscarves Beauty juga hanya berkomitmen untuk mengambil peran dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia melalui penciptaan lapangan kerja dan kontribusi terhadap perekonomian lokal.

Dalam perjalanan bisnisnya, Buttonscarves Beauty terus berupaya mencari langkah strategis dalam mengadaptasi perkembangan teknologi dan tren penjualan online.

Sejak awal berdiri, Linda menyadari akan pentingnya memanfaatkan platform e-commerce untuk menjangkau konsumen secara lebih luas, dengan memilih Shopee karena melihat potensinya sebagai salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia.

Keputusan ini menjadi langkah strategis dalam pemasarannya, dengan memanfaatkan fitur-fitur dan program promosi yang ditawarkan.

Baca Juga: Ini Tips Bagi Brand Lokal Agar Laris Manis di Lazada Selama Ramadan

Setelah Buttonscarves Beauty bergabung dengan Shopee pada tahun 2022, Linda mengaku semakin merasakan dampak positif yang besar pada bisnis, di mana performa penjualan juga meningkat, terutama karena kemudahan transaksi yang ditawarkan dan dukungan program yang menarik.

"Kami berhasil memperluas jangkauan pasar, meningkatkan penjualan, dan mengoptimalkan efisiensi operasional kami," tambah Linda.

Buttonscarves Beauty telah aktif memanfaatkan fitur dan program yang disediakan oleh Shopee untuk meningkatkan daya tarik produk dan memperluas jangkauan konsumen.

Buttonscarves Beauty juga menyadari pentingnya membangun loyalitas konsumen yang dapat diperkuat melalui interaksi aktif baik dengan berbagai aktivitas rutin bersama komunitas BSLady.

Juga, melakukan sesi belanja melalui fitur interaktif seperti Shopee Live serta tidak lupa memberikan penawaran menarik selama live berlangsung.

Buttonscarves Beauty juga selalu aktif mengikuti berbagai kampanye besar yang diadakan oleh Shopee, seperti 3.3, 9.9, dan Big Ramadan Sale tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News