Bugar

Simak Standar Kecantikan Wanita di Berbagai Negara Asia, Apa Saja?

Simak Standar Kecantikan Wanita di Berbagai Negara Asia, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Wanita Asia dikenal dengan kulit putih, cari tahu beberapa standar kecantikan wanita dari berbagai negara Asia.

Setiap negara memiliki standar kecantikan masing-masing, seperti wanita harus memiliki kulit putih, rambut panjang, kurus, dan lain-lain. 

Pada Asia, merawat kecantikan tubuh dan rambut sudah menjadi kebiasaan setiap hari. Melansir dari pure.co.id, berikut lima standar kecantikan wanita dari berbagai negara Asia, yaitu:  

1. Jepang

Standar kecantikan wanita jepang terlihat berdasarkan warna kulit, bentuk kaki, kontur wajah, dan struktur gigi. Bagi kebanyakan orang Jepang, wanita dianggap cantik jika memiliki kontur wajah kecil, kaki jenjang, dan gigi gingsul. Wanita Jepang dikenal dengan wajah yang imut. 

Baca Juga: Ini Manfaat hingga Efek Samping Retinol pada Produk Skincare

2. Korea

Saat ini, tren kecantikan cukup banyak didapatkan dari wanita korea khususnya idol K-pop. Kulit putih, batang hidung ramping dengan cuping hidung tidak terlalu lancip, mata bulat dengan double eyelid, wajah kecil, tubuh berbentuk S line, dan kaki ramping.

Terlihat sangat sempura, wajar saja jika operasi plastik banyak dilakukan di negara Korea untuk memenuhi standar kecantikan yang ada.

3. Indonesia

Berikutnya, standar kecantikan wanita Indonesia cukup beragam. Sebagian orang menganggap bahwa wanita cantik adalah yang berkulit sawo matang, dagu tidak terlalu lancip, batang hidung pendek, postur tubuh agak berisi, dan berambut hitam.

Namun seiring pengaruh budaya luar, kini banyak orang menganggap bahwa wanita cantik adalah yang berkulit putih, hidung mancung, tubuh kurus, dan kaki ramping.

Baca Juga: Simak 5 Manfaat Buah Cherry untuk Kulit, Terasa Lembut!

4. China

Kulit putih dianggap menjadi standar kecantikan wanita China sejak Dinasti Han (203 SM – 220 M). Pada zaman tersebut, banyak orang percaya bahwa kulit mencerminkan status sosial. Standar sosial ini tanpa disadari berdampak pada tren makanan yang dikonsumsi.

Berdasarkan data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan bahwa sekitar 40 persen wanita China secara teratur menggunakan produk pemutih kulit.

Standar kecantikan wanita China lainnya adalah bentuk mata bulat dan punya double eyelid. Sebagian besar orang juga menyanjung wanita China yang bertungkai ramping dengan kaki kecil.

5. India

Terakhir, standar kecantikan wanita India terletak pada keindahan rambut. Semakin panjang dan hitam rambut, wanita India semakin terlihat cantik.

Meski kebanyakan wanita India mempertahankan rambut panjang, karena pengaruh budaya luar, kini beberapa wanita India berani mengubah tampilan warna menjadi kecokelatan atau burgundy.

Jadi, itulah standar kecantikan wanita dari berbagai negara Asia. Meski begitu, Anda tetap harus percaya diri dengan yang dimiliki dan selalu merawat kecantikan kulit secara rutin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News