Bugar

Simak 5 Manfaat Buah Cherry untuk Kulit, Terasa Lembut!

Simak 5 Manfaat Buah Cherry untuk Kulit, Terasa Lembut!

MOMSMONEY.ID - Ternyata buah cherry memiliki manfaat baik untuk kulit.  Buah cherry mengandung vitamin A dan vitamin C yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit.

Buah cherry digolongkan menjadi 2 jenis, yaitu ceri manis dan ceri asam. Cherry asam mengandung kalori yang lebih rendah daripada cherry manis, namun mengandung vitamin C dan beta karoten yang lebih tinggi.

Jadi tertarik dengan buah ini, simak lima manfaat buah cherry untuk kulit dikutip dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

Baca Juga: Promo Tiket.com Hotel RedDoorz di Indonesia 12-18 Okt 2023 dengan Diskon Hingga 40%

1. Melembutkan Kulit

Manfaat buah cherry pertama adalah melembutkan kulit. Buah cherry memiliki manfaat melembutkan dan menghaluskan kulit wajah.

Selain itu, kadar minyak pada wajah bisa dikontrol jika Anda merawat wajah dengan menggunakan masker buah ceri secara teratur. Anda bisa melakukannya minimal 2-3 kali setiap minggu.

2. Mencerahkan Kulit

Manfaat buah cherry untuk kulit selanjutnya adalah mencerahkan kulit. Buah cherry mengandung vitamin C yang membantu pembentukan kolagen pada kulit.

Kolagen akan bekerja dengan meningkatkan kekenyalan kulit dan membantu kulit tampak lebih cerah. Selain itu, vitamin C juga menghambat jumlah melanin yang dihasilkan pada sel-sel pigmen kulit sehingga kulit tampak lebih cerah.

Baca Juga: Pahami 5 Cara Menggunakan Sheet Mask yang Tepat, Dapatkan Kulit Halus!

3. Memperlambat Penuaan Dini

Kemudian, buah cherry dapat memperlambat penuaan dini. Buah cherry memiliki antioksidan yang tinggi dibandingkan jenis buah antioksidan lainnya.

Antioksidan dalam buah cherry membantu tubuh melawan radikal bebas yang menjadi penyebab penuaan dini pada kulit.

4. Melindungi Kulit Wajah

Berikutnya buah cherry juga bisa melindungi kulit wajah dari polusi dan paparan sinar UV. Jika Anda sering melakukan aktivitas di luar ruangan, maka kondisi kulit wajah akan menjadi banyak flek bahkan mudah kotor.

Anda bisa konsumsi buah cherry untuk melindungi wajah karena buah ini mengandung senyawa likopen dan betakaroten yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

5. Membantu Mengatasi Masalah Jerawat

Manfaat buah cherry untuk kulit lainnya adalah membantu mengatasi masalah jerawat. Buah cherry bisa membantu mengatasi masalah jerawat.

Hal ini karena buah cherry mengandung vitamin A yang tinggi dengan sifat anti bakteri sehingga membantu mengeluarkan penyebab jerawat yang terperangkan di bawah permukaan kulit.

Sekarang Anda sudah tahu manfaat buah cherry untuk kulit. Pilih produk skincare yang mengandung atau mengonsumsi buah cherry untuk kulit Anda. 

Selanjutnya: Promo Pesta 16th PHD 12-24 Oktober 2023, Pizza-Pasta Serba Rp 16.000 Tanpa Syarat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News