Bugar

Simak Cara Membuat Toner Kombucha dengan Benar di Rumah

Simak Cara Membuat Toner Kombucha dengan Benar di Rumah

MOMSMONEY.ID - Menarik dicoba, simak cara membuat toner kombucha dari rumah. Belakangan ini toner kombucha cukup populer karena banyak orang yang merasakan manfaatnya untuk kulit wajah. 

Toner kombucha bisa mengatasi berbagai penyakit kulit, seperti eksim, rosacea, dan kulit berjerawat. Kulit yang kemerahan dan meradang menjadi lebih tenang.

Selain itu, jerawat yang muncul menjadi lebih cepat mengering setelah menggunakan toner kombucha secara teratur.

Masalah kulit kusam juga bisa diatasi dengan pemakaian toner kombucha, toner ini dapat menjadi toner exfoliating yang lembut sehingga aman digunakan sehari-hari, tetapi memberikan hasil yang memuaskan.

Cara membuat toner kombucha sebenarnya cukup mudah. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Jika Anda tertarik ingin mencoba, berikut bahan dan cara membuat toner kombucha dilansir dari jovee.id, yaitu: 

Double cleansing

Baca Juga: Pahami 5 Penyebab Skin Barrier Rusak yang Harus Anda Tahu

Bahan :

  • Kombucha murni secukupnya
  • Air mawar secukupnya
  • Botol semprot yang sudah dibersihkan dan disterilkan

Cara membuat toner kombucha :

Campurkan kombucha murni dan air mawar dengan perbandingan 1:1 atau sesuai selera. Masukkan ke dalam botol semprot yang sudah dibersihkan.

Kocok hingga merata. Semprotkan ke wajah dan tepuk-tepuk wajah dengan lembut agar toner kombucha meresap dengan baik ke pori-pori kulit.

Simpan toner kombucha di dalam lemari es sebelum digunakan. Sebaiknya simpan toner di dalam lemari es agar lebih awet. 

Jika toner sudah disimpan lebih dari 1 minggu, sebaiknya ganti dengan yang baru untuk mencegah terjadinya risiko kerusakan bahan yang dapat mengganggu kesehatan kulit.

Nah, itulah cara membuat toner kombucha dengan benar di rumah. Kombucha bisa menjadi perawatan alternatif kulit wajah Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News