Bugar

Simak 3 Cara Mencoba Produk Perawatan Kulit yang Baru

 Simak 3 Cara Mencoba Produk Perawatan Kulit yang Baru

MOMSMONEY.ID - Teliti sebelum pakai produk baru, inilah cara mudah mencoba produk perawatan kulit yang baru. Hal ini karena tidak semua produk perawatan kulit bisa langsung cocok dengan tiap jenis kulit.  

Agar tidak salah pilih, berikut cara mudah mencoba produk perawatan kulit yang baru dilansir dari natur-e.co.id, yaitu : 

1. Kenali Kondisi Kulit

Cara mencoba produk perawatan kulit yang baru adalah kenali kondisi kulit. Sebelum mencoba produk kecantikan apapun, kenali dulu kondisi kulit apakah sedang bermasalah dengan jerawat, kering maupun normal.

Setelah memastikan kulit dalam keadaan sehat, pilih produk skincare atau makeup yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Lakukan juga patch test terlebih dahulu untuk mengetahui kemungkinan terjadinya alergi. Caranya, cukup aplikasikan sedikit produk di belakang telinga dan diamkan semalaman. Jika terjadi kemerahan atau muncul rasa gatal, maka produk tersebut kurang cocok untuk kulit Anda.

Baca Juga: Promo Mister Aladin Hotel Akhir Tahun, Diskon Hingga Rp 1 Juta

2. Perhatikan Kandungan Produk Kecantikan

Kemudian, perhatikan kandungan produk kecantikan. Pastikan produk maupun kandungan aktif tertentu yang bisa bekerja sama dengan baik untuk kulit Anda.

Sebaliknya, beberapa tidak boleh digunakan secara bersamaan seperti Retinol dan AHA atau niacinamide dan vitamin C.

Baca daftar bahan-bahan yang tercantum di kemasan, tapi tak perlu memeriksa semuanya. Cukup beberapa bahan pertama yang menandakan kadarnya yang cukup banyak.

3. Beri Jeda dan Hentikan Penggunaan Jika Terjadi Reaksi Alergi atau Iritasi

Anda harus beri jeda dan hentikan penggunaan jika terjadi reaksi alergi atau iritasi pada kulit. Sebaiknya beri jarak antara produk yang sudah lama digunakan, minimal satu minggu.

Hal ini berpengaruh pada kesiapan kulit dalam menerima bahan aktif dalam produk skincare, sekaligus mengurangi risiko iritasi kulit.

Namun, jika menemukan tanda-tanda alergi seperti kemerahan, gatal dan iritasi, sebaiknya hentikan pemakaian produk ini sesegera mungkin.

Jadi, itulah cara mencoba produk perawatan kulit yang baru. Mulai teliti, yuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News