Keluarga

Sesuaikan Mainan Anak dengan Usianya, Jangan Sampai Salah Pilih

Sesuaikan Mainan Anak dengan Usianya, Jangan Sampai Salah Pilih

MOMSMONEY.ID - Dalam memilih mainan ada baiknya untuk disesuaikan dengan usia dan tahap perkembangan anak ya, Moms. 

Early Learning Center sebagai pelopor mainan edukasi memiliki beragam rangkaian permainan yang bisa memaksimalkan dan mendukung kebutuhan anak untuk berkembang, mulai dari anak terlahir sampai 8 tahun.

Sebagai orang tua, tidak boleh sembarangan memberi mainan pada anak apalagi dengan alasan tertarik dengan bentuk dan waranya. 

Mohit Nigam, Brand General Manager dari Early Learning Centre Indonesia mengungkapkan bahwa hal utama yang perlu diperhatikan saat memilih mainan anak adalah segi keamanan dari mainan. 

Orang tua harus paham apakah mainan tersebut sesuai dengan rentan usia anak kita atau tidak. 

Baca Juga: Pelanggan Setia Toys Kingdom, Manfaatkan Yuk Program Loyalty Lewat Smile Club

Karenanya Early Learning Centre konsisten dalam menyediakan mainan yang sesuai dengan kebutuhan usia maupun tahapan perkembangan anak, dan terjamin akan segi keamanan dalam penggunaan yang sesuai saat bermain bersama orang tua, teman sebaya si kecil, maupun kerabat lainnya," kata Mohit dalam siaran pers yang diterima MOMSMONEY, Selasa (12/9).

Misalnya saja mainan ELC Big City Lights and Sounds - Fire Engine. Mainan pemadam kebakaran ini cocok untuk anak usia 3 tahun ke atas. Dengan roda yang dapat berputar dan lampu yang berkedip-kedip serta suara yang realistis menjadi hadiah ideal untuk anak yang ingin tumbuh dan terinspirasi dari petugas pemadam kebakaran. 

Sementara itu, ELC Wooden Drum Of Bricks yang bisa dibuat menjadi gedung pencakar langit maupun kastil cocok dimainkan untuk anak-anak yang ingin meningkatkan keterampilan sosial dan percakapan saat bermain. 

Baca Juga: 6 Cara Kembangkan Kreativitas Anak Supaya Cerdas, Orang Tua Wajib Dukung

Dengan memegang dan menumpuk balok kayu akan membantu memperkuat keterampilan motorik halus dan koordinasi mata-tangan. 

“Konsisten mendukung orang tua untuk memberi permainan yang terbaik dan berkualitas untuk si kecil, Early Learning Centre terus menghadirkan deretan pilihan mainan baru agar si kecil mendapatkan pengalaman yang baru dan berbeda dalam bermain dengan cara yang menyenangkan ”, tutup Mohit.

Masih banyak lagi produk mainan dari Early Learning Center yang bisa membantu perkembangan anak. Jika ingin memiliki produk ini, Early Learning Center berbagi diskon hingga 50% hingga 2 Oktober 2023 di seluruh gerai dan pembelian via websitenya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News