AturUang

Sesuaikan dengan Kebutuhan sebelum Memutuskan Upgrade Aplikasi Hiburan Berbayar

Sesuaikan dengan Kebutuhan sebelum Memutuskan Upgrade Aplikasi Hiburan Berbayar

MOMSMONEY.ID - Banyak aplikasi hiburan yang menawarkan fitur upgrade atau berbayar untuk bisa menghasilkan manfaat lebih.

Akan tetapi, dalam melakukan upgrade aplikasi hiburan, sebaiknya pertimbangkan kebutuhan dan pilih cara yang bisa menghemat.

Ully Safitri, Perencana Keuangan dari Oneshildt, mengatakan, keputusan untuk melakukan upgrade pada aplikasi hiburan tergantung pada nilai tambah yang diberikan.

Misalnya, jika penggunaan aplikasi mencapai 5 jam sehari, maka memang sebaiknya tidak perlu menghabiskan waktu menonton iklan. Yakni, dengan cara meng-upgrade

Baca Juga: Selektif Berlangganan Aplikasi agar Kantong Tak Jebol, Begini Tipsnya

"Atau, ketika aplikasi digunakan oleh seluruh keluarga, maka kita bisa mempertimbangkan untuk upgrade paket, karena aplikasi hiburan ini menjadi prioritas utama," ujar Ully kepada Momsmoney.

Selain itu, alasan lebih murah jika berlangganan untuk seluruh keluarga daripada perorangan juga patut dipertimbangkan.

Nah, bagi yang jomblo, Ully menyarankan, coba berlangganan bersama teman-teman dan patungan membayarnya. Menurutnya, ini bisa lebih menghemat pengeluaran.

"Namun, jika versi gratis sudah memenuhi kebutuhan dan kepuasan Anda, tidak ada keharusan untuk berlangganan yang berbayar," pesan Ully. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News