Santai

Selalu Perankan Karakter Ibu, Ini 6 Drakor Populer Kim Mi Kyung

Selalu Perankan Karakter Ibu, Ini 6 Drakor Populer Kim Mi Kyung

MOMSMONEY.ID - Bagi penonton K-drama tentu sudah tak asing lagi dengan wajah aktris Kim Mi Kyung yang kerap didapuk untuk memerankan karakter ibu.

Kim Mi Kyung adalah aktris kelahiran 1963 yang sudah banyak membintangi beragam judul drama Korea populer, salah satu yang terbaru adalah Welcome to Samdalri.

Beragam peran ibu pernah ia perankan dalam drakor-drakor yang pernah ia bintangi. Tak khayal, bahkan ia disebut sebagai “Queen Mother in Kdrama” oleh para netizen penggemar drakor.

Apa saja sih drama Korea yang pernah dibintangi oleh Kim Mi Kyung. Berikut ada beberapa daftarnya.

Baca Juga: Doctor Slump dan 6 Drakor Lain Park Hyung Sik Si Dokter Bedah Plastik

Welcome to Samdalri

Dalam drama Korea yang baru tamat di Netflix ini, Kim Mi Kyung berperan sebagai karakter Ko Mi Ja, ibu dari tiga bersaudara di Jeju. Ia bekerja sebagai ketua Haenyeo atau para wanita penyelam yang terkenal sebagai budaya Jeju.

Drakor ini mengisahkan tentang kehidupan tiga anaknya yang mengalami masalah ketika merantau ke Korea hingga akhirnya mereka kembali pulang kampung ke Jeju.

The Sound of Your heart

Ingin melihat tingkah kocak Kim Mi Kyung dalam drakor dengan genre komedi? Maka drama Korea ini tak boleh sampai dilewatkan, ya.

Drama yang juga dibintangi oleh Lee Kwang Soo ini merupakan drama adaptasi webtoon dengan episode terpanjang di Korea.

Drama yang tidak memiliki pemeran karakter antagonis ini mengikuti kehidupan sehari-hari seorang kartunis dalam menjalani hidup bersama dengan keluarganya dan juga kehidupan percintaan bersama dengan kekasihnya.

Baca Juga: Suka Dunia Kedokteran? Tonton 7 Rekomendasi Drakor Kedokteran Ini Yuk

Hi Bye Mama

Drama Hi Bye Mama menceritakan tentang kisah arwah ibu yang mendapat kesempatan untuk menjadi manusia dan mendapatkan kembali tempatnya dalam waktu 49 hari.

Tak hanya memiliki ending menyedihkan, secara keseluruhan drama ini memiliki cerita menyedihkan yang membuat penontonnya meneteskan air mata saat menonton drama ini.

Dalam drama ini Kim Mi Kyung memerankan karakter ibu dari arwah ibu yang diperankan oleh Kim Tae Hee.

The Heirs

Karakter ibu dari Cha Eun Sang juga diperankan oleh Kim Mi Kyung dalam drakor romantis ini. Dibintangi juga oleh Park Shin Hye dan Lee Min Ho.

Kim Mi Kyung memerankan karakter ibu miskin yang anaknya jatuh cinta pada anak dari atasan tempat sang ibu bekerja. Walau perjalanan cinta mereka berdua menghadapi perbedaan kelas sosial, namun sang ibu tetap mendukung sang anaknya, loh.

Baca Juga: Ada Park Shin Hye, 5 Aktris Korea Ini Dijuluki Queen of Korean Drama

Death’s Game

Selain Welcome to Samdalri, drakor terbaru Kim Mi Kyung yang bisa ditonton adalah Death’s Game. Di drama ini ia memerankan karakter Choi Ji Yae yang merupakan ibu dari Yi Jae.

Ia adalah ibu yang sangat menyayangi sang anak namun ditinggal anaknya bunuh diri tanpa adanya penjelasan. Death’s Game sendiri juga dibintangi oleh Seo In Guk yang memerankan anak tersebut.

Forecasting Love and Weather

Di drama ini, Kim Mi Kyung memerankan karakter ibu posesif pada anaknya yang diperankan oleh Park Min Young. Namun, semua tindakannya tersebut dilakukan supaya sang anak tidak tersakiti oleh orang lain.

Selain drakor ini, Kim Mi Kyung juga pernah dipasangkan sebagai ibu dan anak dengan Park Min Young di drakor Her Private Life.

Itulah beragam judul drakor dan karakter ibu yang pernah diperankan oleh Kim Mi Kyung. Ada peran karakter favorit Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News