Santai

Suka Dunia Kedokteran? Tonton 7 Rekomendasi Drakor Kedokteran Ini Yuk

Suka Dunia Kedokteran? Tonton 7 Rekomendasi Drakor Kedokteran Ini Yuk

MOMSMONEY.ID - Bagi kaum awam yang ingin tahu seputar dunia medis, berikut rekomendasi drama Korea bertema kedokteran. 

Drama Korea sering mengangkat cerita dari bidang kedokteran dengan beragam genre dan perspektif.

Selain menghibur, tujuannya adalah untuk memberikan edukasi pada penonton K-drama.

Banyak memberikan informasi seputar dunia medis, ini sederet rekomendasi drama Korea bertema kedokteran.

Baca Juga: Ini Rekomendasi 5 Drakor Komedi yang Bikin Ngakak Terus

Doctor Slump

Park Shin Hye kembali dalam dunia hiburan dan membintangi drama rom-com terbaru bersama Park Hyung Shik. Tayang di Netflix mulai tanggal 27 Januari 2024, drama ini punya total 16 episode.

Doctor Slump mengikuti dua mahasiswa kedokteran yang dulunya merupakan rival. Setelah sukses di bidangnya masing-masing, kejadian tragis membawa mereka ke titik terendah. Saat itulah keduanya bersatu kembali dan memulai cerita percintaan.

Daily Dose of Sunshine

Drakor bertema kesehatan mental ini dibintangi oleh Park Bo Young, Yeon Woo Jin dan Jang Dong Yoon. Seorang perawat baik hati yang bekerja di bangsal psikiatri, berusaha maksimal untuk menjadi satu-satunya harapan bagi para pasiennya.

Walau tantangan baru terus datang dan menghadang dalam hari-harinya. Drakor ini adaptasi webtoon, loh.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Drama Korea Romantis Berlatar Kantor Penuh Lika-Liku

Doctor Cha 

Rekomendasi selanjutnya adalah drama Korea terbaru yang berjudul Doctor Cha. Mengangkat tema medis, drakor ini menceritakan tentang seorang ibu rumah tangga yang sudah lama meninggalkan kariernya sebagai dokter.

Setelah mengalami kejadian yang tak terduga, ia kemudian memutuskan untuk kembali mengejar kariernya sebagai dokter. Pertama-tama, ia harus kembali menjadi dokter magang terlebih dahulu.

Ghost Doctor

Beda dari yang lain, drakor ini merupakan drama Korea bertema kedokteran yang memiliki sisi cerita misteri. Dibintangi oleh Rain dan Kim Bum, drama ini akan menceritakan tentang kisah dua dokter yang memiliki kepribadian berbeda.

Karena sebuah kejadian tak terduga, jiwa dari salah satu dokter ini merasuki jiwa dokter yang lain, sementara mereka harus tetap menjalankan kewajibannya sebagai dokter.

Baca Juga: Penuh Cerita Kriminal, Ini 6 Rekomendasi Drakor Bertema Kepolisian

Dr.Romantic

Drama yang punya tiga musim ini dibintangi oleh Han Seok Kyu, Seo Hyun Jin, Yoo Yeon Seok, Ahn Hyo Seop, dan juga Lee Sung Kyoung.

Mengambil latar kehidupan para dokter di rumah sakit, drama ini memberikan gambaran yang jelas mengenai profesi dokter dan juga prosedur kerja di rumah sakit.

Tentunya dengan banyak adegan medis seperti pengobatan dan juga operasi yang menambah ilmu penonton yang menonton drama ini.

Hospital Playlist

Hospital Playlist merupakan drama bertema medis yang menjadi favorit banyak pecinta K-drama ini punya total dua musim.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan lima orang sahabat yang memiliki profesi sebagai dokter dengan spesialisasi yang berbeda.

Kelucuan dan kekompakan geng dokter ini tentunya akan menambahkan kesan cerita yang hangat sekaligus ilmu baru dalam dunia kedokteran.

Doctor Stranger

Drama yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan juga Park Hae Jin ini akan menampilkan banyak adegan medis yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk ditonton para calon dokter.

Park Hoon bersama dengan ayahnya diculik ke Korea Utara. Kemudian di sana ia dilatih untuk menjadi seorang dokter yang menjadikannya dokter jenius.

Setelah dewasa ia memutuskan untuk memulai karir dokternya di Korea Selatan sembari mengatur rencana untuk membawa kekasihnya keluar dari Korea Utara juga. 

Itulah ragam rekomendasi drama Korea yang bertema tentang dunia kedokteran dan medis. Jangan lupa tonton semua, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News