Santai

Ada Park Shin Hye, 5 Aktris Korea Ini Dijuluki Queen of Korean Drama

Ada Park Shin Hye, 5 Aktris Korea Ini Dijuluki Queen of Korean Drama

MOMSMONEY.ID - Ini dia daftar aktris Korea Selatan yang berhasil mendapatkan julukan sebagai Queen of Korean Drama.

Kiprah aktris-aktris Korea yang berhasil menyatu dengan karakter dalam drama, mampu menghipnotis para penonton K-drama.

Dari keahliannya tersebut, muncullah beberapa aktris Korea legendaris yang dijuluki sebagai Queen of Korean Drama atau Ratu Drama Korea. 

Penasaran, kan, siapa saja aktris Korea yang mendapatkan julukan sebagai Queen of Korean Drama? Ini dia daftarnya.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Drama Korea Romantis Berlatar Kantor Penuh Lika-Liku

Park Min Young

Aktris berusia 37 tahun ini tercatat menjadi spesialis drama Korea perkantoran romantis. Drama yang terakhir ia bintangi adalah Marry My Husband. 

Selain itu ia juga pernah membintangi drakor kantor lain seperti Forecasting Love and Weather, What’s Wrong With Secretary Kim, dan Her Private Life. Ada juga drakor action City Hunter juga pernah dibintangi oleh aktris Park Min Young.

Bae Suzy

Aktris multi talenta yang merupakan mantan member girl group Miss A ini juga banyak membintangi drakor populer. Drama terakhirnya adalah Doona yang meraih popularitas tinggi di Netflix.

Ada juga drakor Start Up yang mendulang kesuksesan luar biasa. Jika ingin melihat Suzy bermain dalam drama action bersama Lee Seung Gi, Vagabond dapat menjadi pilihannya. 

Bermain peran bersama Lee Jong Suk, drama fiksi romantis Suzy berjudul While You Were Sleeping, dapat disaksikan jika sedang rindu untuk menonton akting Suzy.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini Singkatan 6 Agensi Besar K-pop di Korea Selatan

IU

Spesialis memerankan peran protagonis yang memiliki alur kehidupan berat, adalah spesialisasi karakter aktris dan juga penyanyi IU. Salah satu dramanya yang populer adalah drama dengan judul Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Selain itu, drama My Mister juga menampilkan IU yang berperan sebagai wanita tahan banting dan selalu ditimpa masalah dalam kehidupannya.

Ada juga Hotel Del Luna, di mana pada drama ini IU yang berperan layaknya Girl Boss yang masih memiliki nasib menyedihkan.

Park Shin Hye

Aktris berusia 33 tahun ini juga termasuk dalam daftar ratu drama Korea, loh. Drama terbaru yang dibintanginya adalah drakor berjudul Doctor Slump yang tayang di Netflix.

Drama lain yang dibintanginya adalah drama The Heirs, drama hits Korea yang memasangkan Park Shin Hye dengan Lee Min Ho. 

Selain itu, Pinocchio merupakan drama yang menceritakan Park Shin Hye sebagai wartawan bersama dengan aktor tampan Lee Jong Suk, Sisyphus: The Myth, dan Memories of the Alhambra yang tak kalah populer juga.

Song Hye Kyo

Spesialis memerankan drama romantis membuat penggemarnya merasa iri dengan beberapa lawan main Song Hye Kyo yang berparas tampan.

Sudah debut dari tahun 1996, Song Hye Kyo merupakan aktris Korea yang banyak membintangi drama Korea hingga saat ini. Kepopuleran drakor Descendant of The Sun hingga The Glory adalah bukti nyata talenta Hye Kyo sebagai aktris Korea.

Selain itu, drama berjudul Full House juga bisa ditonton jika merindukan tingkah jenakanya dengan aktor Rain.

Nah, itulah daftar beberapa aktris Korea Selatan yang mendapat julukan Queen of Korean Drama atau Ratu Drama Korea. Ada aktris idola, Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News