Santai

Segudang Manfaat Kesehatan Makan Wortel Mentah, Sudah Tahu?

Segudang Manfaat Kesehatan Makan Wortel Mentah, Sudah Tahu?

MOMSMONEY.ID - Mengonsumsi wortel mentah di pagi hari ternyata punya banyak manfaat bagi kesehatan, lo.

Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang punya manfaat baik untuk merawat tubuh dan kulit karena kandungan vitaminnya.

Namun, siapa sangka bahwa wortel juga bisa memberikan manfaat kesehatan jika dikonsumsi mentah, loh.

Lalu, apa saja kah manfaat dan keuntungan mengonsumsi wortel mentah saat pagi hati? Ini beberapa di antaranya.

Baca Juga: Pajang di Rumah, 4 Bunga Ini Dikenal Bisa Redakan Stres Lo

Menjaga kesehatan mata

Sudah bukan rahasia bahwa wortel adalah jenis sayuran yang terkenal bisa membantu menjaga kesehatan mata. Wortel mengandung tinggi beta karoten yang nantinya dicerna tubuh menjadi vitamin A.

Beta karoten sendiri, menurut laman Web MD, memiliki manfaat baik untuk menjaga fungsi mata sehingga bisa mencegah terjadi gangguan penglihatan seperti katarak dan jenis gangguan mata lainnya.

Menjaga kesehatan kulit dan rambut

Manfaat mengonsumsi wortel mentah selanjutnya adalah membantu menjaga kesehatan kulit. Kandungan anti oksidan carotenoids yang ada pada wortel bisa membantu memperbaiki tampilan kulit menjadi lebih sehat.

Selain itu, kandungan tersebut juga bisa membantu membuat tampilan wajah menjadi awet muda. Tak ketinggalan, manfaat lain untuk menunjang pertumbuhan rambut serta mengurangi gejala PCOS juga bisa didapatkan.

Baca Juga: Perbanyak Senyum, Ini lo 4 Cara biar Hidup Lebih Bahagia

Menurunkan risiko kanker

Manfaat lain dari mengonsumsi wortel adalah bisa membantu menurunkan risiko kanker. Sebab, wortel kaya akan kandungan anti oksidan carotenoids, yang dipercaya bisa membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

Laman Health Line bahkan menyebutkan, wanita yang di dalam tubuhnya memiliki banyak kandungan anti oksidan bisa terhindar dari munculnya risiko kanker payudara.

Menjaga kesehatan tulang

Tak hanya organ penting saja yang bisa mendapat manfaat dari mengonsumsi wortel. Tulang pun juga bisa diperkuat dengan rajin mengonsumsi wortel. Vitamin A bisa mempengaruhi metabolisme sel-sel tulang.

Sehingga, tulang pun juga akan terawat dengan rajin mengonsumsi wortel yang kaya akan kandungan vitamin A. Selain itu kesehatan imun pun juga bisa meningkat saat rutin mengonsumsi wortel, lo.

Membantu mengurangi berat badan

Mengonsumsi wortel mentah juga bisa membantu untuk memperlancar diet dan mengurangi berat badan, loh. Laman Style Craze menyatakan, wortel segar yang mentah mengandung 88% air dan dalam ukuran sedang, wortel hanya mengandung 25 kalori saja.

Tentu, menjadi pilihan baik untuk mengonsumsi wortel mentah di pagi hari atau dalam beberapa menu makanan lainnya.

Apakah Anda berani mencoba? Itulah beragam manfaat makan wortel mentah buat kesehatan, terutama di pagi hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News