Keluarga

Ini 6 Warna Cat Kamar Tidur Yang Harus Anda Hindari

Ini 6 Warna Cat Kamar Tidur Yang Harus Anda Hindari

MOMSMONEY.ID - Kamar tidur adalah tempat paling nyaman bagi kita sendiri. Maka dari itu pemilihan warna cat kamar tidur jadi sangat penting. Cari tahu warna cat kamar tidur yang sebaiknya Anda hindari.

Sebagai salah satu ruangan yang jadi tempat paling intim bagi kita, memilih warna perlu hati-hati. Apalagi jika Anda penyuka warna semarak atau warna-warna yang cenderung kusam. Pasalnya warna-warna ini dapat mempengaruhi mood Anda jika dijadikan warna utama kamar tidur. 

Melansir Architectural Digest, beberapa ahli menyarankan Anda untuk menghindari warna-warna tersebut. Simak lebih lanjut warna-warna apa saja yang sebaiknya Anda hindari dijadikan cat dinding kamar tidur Anda. 

Baca Juga: Dapatkan Promo Tiket.com Valentine To Do Domestik dengan Diskon Hingga Rp 1,4 Juta

6 warna cat kamar tidur yang harus Anda hindari

1. Abu-abu

Warna abu-abu kusam adalah salah satu warna cat kamar tidur yang harus Anda hindari. Ahli warna dan Direktur Interior Design Lick, Tash Bradley, mengatakan warna abu-abu membuat Anda tak memiliki motivasi menjalani aktivitas seharian. Sama halnya jika Anda melihat langit mendung. 

Namun bukan berarti Anda tak bisa memasukan warna cat abu-abu ke kamar. Jika Anda pecinta abu-abu ada baiknya memilih warna abu-abu dengan undertone biru atau pink untuk menciptakan suasana lembut di kamar. 

2. Biru elektrik atau warna neon lainnya

Warna-warna neon seperti biru elektrik bisa memberikan stimulasi yang berlebih di kamar Anda. Jadi ada baiknya Anda menghindari warna neon untuk jadi warna cat kamar tidur. 

3. Warna pink pepto bismol dan warna jenuh lainnya

Coba cari secerah apa warna pink pepto bismol dengan kata kunci pepto bismol. Sebaiknya hindari warna pink yang seperti ini untuk dijadikan warna cat kamar tidur. Warna ini membuat Anda terlalu terstimulasi. Jika Anda suka warna pink, pilih warna yang lebih lembut atau bahkan lebih abu-abu.

4. Kuning dan oranye

Warna yang sebaiknya Anda hindari jadi warna cat kamar tidur adalah kuning dan oranye. Jika Anda suka warna ini, sebaiknya hanya jadikan aksen atau sebagian kecil dari warna kamar tidur Anda. Warna ini bisa anda gunakan untuk dekorasi atau sarung bantal kecil. 

Sebab warna kuning dan oranye adalah warna yang membangkitkan energi dan optimisme. Sehingga kedua warna ini akan membuat Anda sulit tidur. 

5. Merah terang dan ungu

Merah terang dan ungu juga sebaiknya Anda hindari untuk dijadikan warna cat kamar tidur Anda. Sebab warna ini juga membuat level energi Anda meningkat, sehingga membuat Anda akan sulit mencapai situasi yang relaks di kamar. 

6. Cokelat dan earth-tones yang terlalu banyak
Warna-warna ini sebaiknya dihindari untuk jadi cat kamar tidur karena memberikkan kesan membuat depresi. Hindari memilih warna cokelat gelap, hijau zaitun yang gelap atau warna cokelat berpasir. Jika ANda suka warna earth-tones ada baiknya memilih warna-warna seperti terakota. 

Baca Juga: Rekomendasi Liburan ke Luar Negeri, Ini Bujet dan Perkiraan Menabungnya

Demikian 6 warna yang sebaiknya Anda hindari untuk jadi warna cat kamar tidur. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News