Bugar

Sangobion Dorong Kesadaran Terhadap Anemia pada Perempuan Indonesia

Sangobion Dorong Kesadaran Terhadap Anemia pada Perempuan Indonesia

MOMSMONEY.ID - Sangobion meluncurkan kampanye terbaru #UbahCerita untuk meningkatkan kesadaran perempuan Indonesia mengenai gejala anemia, khususnya saat menstruasi.

Kampanye ini bertujuan mengedukasi masyarakat agar tidak menganggap remeh gejala anemia seperti kelelahan, pusing, dan wajah pucat, serta mendorong konsumsi suplemen zat besi secara rutin.

Survei Kesehatan Indonesia (SKI) 2023 menunjukkan bahwa 15,5% remaja usia 15-24 tahun mengalami anemia, dengan perempuan memiliki risiko lebih tinggi dibandingkan laki-laki.

Penurunan kadar hemoglobin (Hb) selama menstruasi dapat memperburuk kondisi ini. Data WHO 2008 menyebutkan bahwa satu dari tiga orang dewasa mengalami anemia akibat kekurangan zat besi.

Baca Juga: ASICS Dukung Perempuan Indonesia untuk Berolahraga lewat Gerakan Move Her Mind

Maithreyi Jagannathan, General Manager Personal Health Care P&G Indonesia, menjelaskan bahwa seringkali gejala anemia dianggap hal biasa.

Sangobion berharap melalui kampanye ini, perempuan dapat lebih memahami pentingnya asupan zat besi dan menjaga kesehatan darah agar tetap produktif.  

Linda Lestari, dokter kandungan menambahkan pentingnya mengonsumsi zat besi dan suplemen yang dilengkapi vitamin C untuk penyerapan optimal.

Sangobion, yang telah tersertifikasi halal, terus berinovasi dengan suplemen zat besi yang dilengkapi multivitamin dan mineral. Studi klinis SANOIN membuktikan bahwa suplemen ini dapat meningkatkan kadar Hemoglobin dalam 14 hari dan memulihkan gejala anemia dalam 30 hari.

Baca Juga: 25 Kata-Kata Hari Kartini yang Penuh Inspirasi Semangat Perempuan Indonesia

Weni Kusumaningrum, Ketua Tim Kerja Kesehatan Anak Usia Sekolah dan Remaja Kementerian Kesehatan, mengapresiasi kampanye ini sebagai langkah efektif dalam edukasi kesehatan.

Selanjutnya: Paspor Baru Makin Canggih, Ini Cara Buat & Bayar Paspor 2024 Online Di ATM BCA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News