Santai

Dorong Keberlanjutan Lingkungan, P&G Indonesia Gandeng Rekosistem untuk Inovasi Baru

Dorong Keberlanjutan Lingkungan, P&G Indonesia Gandeng Rekosistem untuk Inovasi Baru

MOMSMONEY.ID - P&G Indonesia melalui program Conscious Living ingin memperkuat komitmennya dalam sektor keberlanjutan lingkungan dan berupaya mengajak lebih banyak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pengelolaan sampah plastik.

Baru-baru ini, P&G Indonesia meluncurkan kolaborasi terbarunya dengan mitra pengelolaan sampah yaitu Rekosistem disaksikan oleh perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Program keberlanjutan lingkungan P&G Indonesia dimulai dari pengemasan produk hingga setelah produk selesai dikonsumsi. Beberapa kemasan dari produk-produk P&G seperti sebagian material produk Gillette Venus dan shampo Herbal Essences telah menggunakan materi daur ulang.

Setelah produk selesai dipakai, konsumen dapat menyetorkan kemasannya untuk diolah melalui program P&G Conscious Living, yang merupakan pelopor program ekonomi sirkular dan pengelolaan sampah kemasan plastik sachet dan HDPE.

Baca Juga: P&G Indonesia Dorong Pemberdayaan Perempuan Lewat Anjani, Sudah Hadir 4 Tahun

Jonn Terence Dy sebagai Head of Marketing and Sustainability Leader P&G Indonesia menyampaikan bahwa P&G selalu memastikan bahwa setiap aktivitas bisnis yang dilakukan selalu mempertimbangkan aspek lingkungan yang berkelanjutan, mulai dari proses produksi, rantai pasokan produk, hingga aspek kemasan setelah dipakai konsumen.

"Kami menyadari bahwa keberlanjutan, termasuk dalam pengelolaan sampah plastik, tidak dapat diselesaikan sendiri, oleh karena itu, di P&G, kami tidak hanya mengadopsi inovasi sebagai bagian integral dari budaya kami, tetapi juga menjadikannya misi untuk membangun kolaborasi yang bermakna dengan pemangku kepentingan lain dalam mengatasi tantangan lingkungan bersama-sama. Pentingnya inovasi dan kolaborasi lintas sektor sangatlah krusial dalam menciptakan dampak positif yang berkelanjutan," kata Jonn.

Joshua Valentino, COO dan Co-Founder Rekosistem mengatakan pihaknya optimis melihat antusiasme masyarakat terhadap program P&G Conscious Living yang semakin besar.

"Dengan diluncurkannya kolaborasi kami bersama P&G Indonesia, kami berharap dapat menciptakan sebuah perubahan yang mendalam dalam upaya pengelolaan sampah. Kolaborasi ini tidak hanya memberi dampak positif bagi lingkungan saat ini, tetapi juga untuk masa depan generasi mendatang.” ujar Joshua

Selanjutnya: Katalog Promo JSM Alfamart Hanya 3 Hari Periode 21-23 Juni 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News