Keluarga

Saatnya Mendekorasi Ulang Kamar dengan Tampilan Modern, Begini Cara Dekornya

Saatnya Mendekorasi Ulang Kamar dengan Tampilan Modern, Begini Cara Dekornya

MOMSMONEY.ID - Memiliki kamar dengan modern adalah impian semua orang. Yuk, simak cara mendekorasi ulang kamar Anda biar terlihat semakin modern.

Mengutip Real Homes, saat mendesain kamar tidur, yang terpenting adalah menciptakan keseimbangan gaya dan fungsi.

Namun, hal ini juga tak mudah. Sehingga, Anda membutuhkan panduan yang tepat untuk sukses menciptakan kamar tidur yang modern. 

Kamar tidur dengan tampilan modern biasanya identik dengan kamar yang bersih, cerah, estetik, dan meningkatkan perasaan nyaman untuk siapapun yang masuk ke kamar.

Baca Juga: Hindari! Ini Warna yang Tidak Cocok untuk Seprai di Kamar Tidur

Untuk menciptakan tampilan modern, berikut cara-cara yang bisa Anda lakukan.
 
1. Tambahkan cermin di kamar Anda

Cara membuat kamar semakin modern saat mendekorasi ulang adalah menambahkan cermin. Cermin memantulkan cahaya alami di kamar tidur Anda. Hasilnya, kamar tidur akan terasa lebih hangat.

Cara membuat kamar tidur tampil modern adalah meletakan cermin yang besar di atas kasur, di tempat Anda rias, di dekat meja atau di dekat jendela untuk mencerahkan sudut yang gelap.

Sementara cermin yang lebih kecil jika diletakkan dengan tepat, bisa menambah kesan cerah di kamar. 

Cermin juga membuat tampilan yang menarik pada kamar. Nah, meletakkan cermin di kamar supaya terlihat cerah dan luas adalah cara yang tak pernah gagal untuk mendekor ulang kamar tidur Anda. 

2. Tambahkan pencahayaan yang mendukung suasana hati 

Cara selanjutnya membuat kamar tidur tampil lebih modern adalah menambahkan pencahayaan yang tepat.

Pencahayaan di kamar tidur bisa memengaruhi kualitas tidur dan kesehatan Anda. Ini karena cahaya secara langsung memengaruhi siklus sirkadian. 

Cahaya juga bisa memberikan stimulasi yang efektif untuk membangunkan tubuh dari tidur. Serta, menciptakan suasana hati pada ruangan.

Untungnya, Anda punya banyak cara menata pencahayaan di kamar tidur. Sebagai contoh, lampu putih yang terang bagus untuk bersiap di pagi hari.

Tapi, lampu ini tidak ideal untuk tidur di malam hari. Jadi, Anda harus bereksperimen dengan banyaknya jenis warna cahaya lampu untuk menemukan mana yang paling tepat untuk Anda. 

Baca Juga: Ini Warna Seprai yang Tepat biar Tidur Anda Lebih Nyenyak

3. Ganti karpet Anda

Cara mendekorasi ulang kamar tidur supaya memiliki tampilan modern adalah dengan menggunakan karpet atau mengganti karpet lama Anda. Dengan menggunakan karpet atau menggantinya, kamar akan terasa lebih nyaman dan bersih. 

Cara ini adalah cara paling mudah membuat tampilan modern di kamar Anda. Sebab, dengan menggunakan karpet Anda tak perlu mengubah lantai Anda yang tentu membutuhkan biaya yang lebih besar. 

4. Lukis langit-langit kamar tidur Anda

Melukis langit-langit adalah salah satu cara menambahkan warna dan kehidupan di kamar tidur Anda. Jangan terlalu terpaku dengan menggunakan warna putih untuk langit-langit.

Anda bisa berkreasi dengan karya Anda sendiri, namun pertimbangkan hanya menggunakan satu warna pada langit-langit.

Jika Anda bingung memilih warna yang tepat, coba harmonikan dengan warna dinding Anda. Misalnya, memilih warna serupa namun dengan rona dasar sedikit lebih gelap atau lebih cerah. 

5. Tambahkan aksen dengan kursi yang estetik

Cara mendekorasi ulang kamar tidur supaya lebih modern selanjutnya adalah menggunakan kursi sebagai aksen tambahan di kamar tidur. Kursi yang digunakan biasanya kursi yang lebih kecil dan lebih riangan dibanding furnitur lain yang ada di dalam kamar. 

Kursi ini juga banyak pilihannya mulai dari tekstus, bahan, desain dan warna. Pilih kursi yang paling tepat dengan skema kamar tidur Anda. 

Jika Anda ingin menambahkan titik fokus di kamar tidur, coba gunakan kursi berlengan. Kursi kecil berlengan ini akan menciptakan tampilan yang cantik di sudut ruangan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News