Santai

Rumah Dinas Bapak Tayang 8 Agustus, Kisah Horor Komedi yang Dekat dengan Masyarakat

Rumah Dinas Bapak Tayang 8 Agustus, Kisah Horor Komedi yang Dekat dengan Masyarakat

MOMSMONEY.ID - Film horor komedi Rumah Dinas Bapak segera tayang di bioskop Indonesia mulai 8 Agustus 2024. Film persembahan Starvision dan yang disutradarai Bobby Prasetyo ini mengangkat kisah nyata komika Dodit Mulyanto.

Menghadirkan tayangan yang menakutkan dan menghibur, film ini menceritakan kisah keluarga Dogit yang tinggal di rumah dinas milik sang bapak sebagai Mantri Perhutani di hutan jati.

Film Rumah Dinas Bapak menceritakan tentang Dodit, Ibu, Mbak Lis, dan Mas Dewo yang harus ikut Bapak pindah ke rumah dinas barunya di tengah Hutan Jati. Di sana, ada sebuah penjara yang konon digunakan untuk menghukum blandong.

Anehnya, tiap malam Jumat Kliwon hal-hal mengerikan terjadi. Dodit, Ibu, Mbak Lis, dan Mas Dewo semua mendapat teror. Termasuk dua anak buah Bapak, Sugeng dan Kasno. Film ini pun menceritakan yang terjadi di rumah tersebut.

Produser Chand Parwez Servia mengatakan, film Rumah Dinas Bapak memiliki kedekatan dengan banyak penonton Indonesia yang dulunya atau hingga kini tinggal di rumah dinas milik orangtua mereka atau bersama pasangannya. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya komentar di media sosial yang bercerita tentang pengalaman horor mereka tinggal di sebuah rumah dinas.

Baca Juga: Promo Liburan Traveloka Epic Sale, Diskon hingga 80%

Dengan adanya film ini, ia juga berharap bisa mewakili apa yang dirasakan serta pengalaman horor para penonton yang tinggal di rumah dinas.

“Kisah di film Rumah Dinas Bapak juga memiliki kedekatan dengan penonton Indonesia, sehingga apa yang ada di film akan tersampaikan lebih real dan disajikan dengan komedi yang membuat penonton bukan saja diteror hingga teriak tetapi juga tertawa puas,” kata Chand Parwez Servia dalam keteragnan tertulis.

Sementara itu, ini pun menjadi kerja sama terbaru Bobby dengan Starvision dalam hal genre horor komedi. Bobby sebelumnya menyutradarai dua judul film horor di Starvision, tetapi Bobby handal menyajikan komedi seperti karya film pendeknya berjudul KTP yang meraih penghargaan Karya Terbaik 1 FVE 2016 Kategori Umum.

Bobby pun mengtakan bahwa film Rumah Dinas Bapak cukup personal buatnya. "Karena masa kecil Mas Dodit mengingatkan pada era masa kecil saya juga yaitu tahun 1990an. Selain itu
perpaduan elemen horor dan komedi dalam satu film membuat saya sangat antusias. Rasanya seperti satu kali masak bisa menyajikan dua rasa sekaligus,” kata Bobby Prasetyo.

Rumah Dinas Bapak pernah ditulis dalam sebuah utas atawa thread di platform Twitter/X oleh Dodit, serta diangkat ke dalam podcast horor, kemudian ditulis menjadi skenario oleh Evelyn Afnilia. Film ini juga menggandeng komika Erwin Wu, sebagai komedi konsultan.

Dodit membintangi film Rumah Dinas Bapak bersama Putri Ayudya, Yasamin Jasem, Elang El Gibran, Ocatvianus Fransiskus, Sadana Agung, Fajar Nugra, Rukman Rosadi, Fatmah Faisal Nahdi, dan Egi Al Fariz.

Dodit menambahkan, diangkatnya kisah yang pernah dialaminya tersebut sekaligus menjadi penghormatan untuk almarhum bapaknya. Kini, penonton Indonesia pun bisa mengetahui kisah perjuangan sang bapak sebagai mantri hutan yang harus berjuang dengan para pembalak kayu (blandong).

“Cerita yang diangkat dari kisah nyata Bapak saya ini membuat saya jadi teringat tentang masa kecil saya. Mengenang apa yang saya lalui, dan ternyata ketika mengenang kembali, tugas Bapak saya itu berat banget. Film Rumah Dinas Bapak dijamin akan memberikan hiburan yang menakutkan tetapi menghibur,” kata Dodit.

Selanjutnya: Indeks Nikkei Mencatat Penurunan Terbesar Sejak Black Monday 1987

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News