HOME, Keluarga

Rekomendasi Jenis Tanaman Hias untuk Menghijaukan Ruang Dapur

Rekomendasi Jenis Tanaman Hias untuk Menghijaukan Ruang Dapur

MOMSMONEY.ID - Dulu, dapur sering dianggap sebagai bagian ruangan di rumah yang paling tidak menarik. Namun, saat ini, ada banyak orang yang berlomba-lomba menata ruang dapur mereka menjadi lebih menarik, yakni melakukan renovasi, memasang kitchen set, dan mendekorasi dapur. Salah satu dekorasi tersebut adalah tanaman hias.

Tanaman hias tak hanya membuat suasana dapur menjadi tampak asri dan menyenangkan. Akan tetapi, juga menawarkan berbagai manfaat dalam hal kesehatan. Pilihan tanaman yang tepat untuk dapur dapat membantu menjernihkan udara, menambah percikan warna, dan menyediakan produk yang segar yang di sekeliling ruangan. Untuk membantu Anda memilih jenis yang tepat, dilansir dari The Spruce, berikut 5 rekomendasi tanaman hias untuk menghijaukan ruang dapur.

Baca Juga: Sebelum Memberi Pupuk ke Tanaman, Ketahui Dulu 4 Kesalahan Ini

Pothos

Tanaman Pothos

Tanaman pothos (Epipremnum aureum) adalah tanaman hias yang tumbuh menjulur dari atas potnya. Ini sangat cantik untuk diletakkan menggantung di samping rak dapur Anda untuk menghijaukan dapur. Tak perlu khawatir karena tanaman ini mudah dirawat dan mereka beradaptasi dengan baik untuk berbagai kondisi cahaya yang berbeda, bahkan dianggap relatif toleran dengan kekeringan.

Lili Paris

Lili Paris

Tanaman lili paris atau tanaman laba-laba (Chlorophytum) merupakan salah satu tanaman hias yang mudah dirawat. Mereka akan menjadi tanaman gantung yang sangat baik. Namun, hindari menempatkan tanaman ini dalam cahaya matahari langsung karena akan menyebabkan daun terbakar. Anda dapat meletakkannya di sudut yang paling teduh.

Heartleaf Philodendron

Hearthleaf Philodendron

Heartleaf Philodendron atau biasa dikenal juga Philodendron scandens memiliki kemiripan dengan pothos. Ciri khasnya memiliki daun berupa hati yang tumbuh menjulur dan bisa tumbuh sepanjang 10-15 cm di dalam ruangan. Anda tidak perlu repot merawatnya karena mereka toleran terhadap kekeringan dan dapat beradaptasi dengan baik dalam cahaya tidak langsung yang terang hingga sedang. Mereka juga terkenal dengan kemampuan pembersih udara yang hebat.

Baca Juga: Meski Sudah Dirawat, Kenapa Tanaman Menjadi Layu? Ketahui 5 Penyebabnya

Tanaman ZZ

Tanaman hias ZZ plant

Tanaman ZZ atau Zamioculcas zamiifolia merupakan tanaman hias yang membutuhkan perawatan rendah di dalam dapur. Tanaman ini memiliki batang dan daun yang tebal. Mungkin karena itulah mereka sangat mudah beradaptasi dan berkembang dalam kondisi cahaya yang rendah dan terang. Mereka juga hampir tidak perlu disiram!

Tanaman Herbal

Basil

Ada banyak tanaman herbal yang bisa Anda simpan di dalam dapur Anda. Misalnya seperti kucai, peterseli, mint, thyme, rosemary, basil, oregano, dan cilantro. Selama dapur Anda masih memiliki akses menerima sinar matahari langsung, tanaman-tanaman ini dapat tumbuh dengan baik. Sebagai alternatif, Anda juga bisa menanamnya dengan bantuan grow-light.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News