Santai

Rekomendasi 7 Drama Korea Bertema Ibu Dengan Kisah Menyentuh

Rekomendasi 7 Drama Korea Bertema Ibu Dengan Kisah Menyentuh

MOMSMONEY.ID - Tak hanya film, berikut sederet drama Korea bertema ibu yang cocok ditonton saat Hari Ibu.

Tontonan bertema ibu tentunya menjadi tontonan menarik untuk ditonton saat merayakan Hari Ibu. Tentu saja, karena ceritanya yang hangat dan mengharukan.

Bukan hanya film, namun ada juga beberapa judul drakor yang memiliki tema tentang ibu.

Seperti beberapa judul drakor tentang ibu berikut yang bisa ditonton untuk merayakan Hari Ibu:

Baca Juga: 5 Tips Menjadi Ibu yang Bahagia dalam Keluarga

Green Mothers’ Club

Drakor yang rilis di tahun lalu ini juga memiliki tema tentang ibu. Ceritanya mengikuti lima orang ibu yang tergabung dalam sebuah komunitas di sekolah anaknya.

Mereka memiliki masalahnya masing-masing yang membuat mereka kemudian menjadi bersahabat dan siap sedia untuk mengatasi permasalahan masing-masing.

Angry Mom 

Drama dari tahun 2015 ini menampilkan Kim You Jung dan Kim Hee Seon sebagai pemeran utamanya. Kisahnya bercerita tentang seorang ibu yang mengetahui anaknya menjadi korban bullying di sekolah.

Dia kemudian memutuskan untuk kembali ke sekolah dan menjadi murid sekolah untuk melindungi anaknya dari murid-murid jahat yang merundung sang anak.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Film Tentang Perjuangan Ibu Ini Bisa Ditonton Saat Hari Ibu

When The Camellia Blooms 

Bersama dengan aktor Kang Ha Neul, Gong Hyo Jin turut membintangi drakor bergenre misteri romantis ini. Dalam drama ini, Gong Hyo Jin memerankan karakter Dong Baek.

Ia merupakan seorang yatim piatu yang tumbuh sebagai ibu tunggal bersama anak laki-lakinya. Ia kemudian pindah ke sebuah kota kecil dan membuka usaha bar yang mempertemukannya dengan Yong Sik, seorang polisi yang baik hati dan suka membantu.

Birthcare Center 

Dalam cerita yang menarik dan penuh komedi, drakor ini mengisahkan tentang kisah para wanita yang bertemu di sebuah fasilitas kesehatan khusus ibu-ibu pasca melahirkan.

Di sini, kebutuhan para ibu-ibu yang baru saja melahirkan dapat terpenuhi dengan baik. Namun, beberapa kepribadian berbeda bertemu dan saling membagikan perasaannya setelah mereka melahirkan dan menjadi ibu.

Baca Juga: 6 Ide Kado Hari Ibu Last Minute, Bisa Disiapkan di Waktu Mepet

Hi Bye Mama

Hi Bye Mama merupakan drakor dengan genre keluarga yang memiliki sad ending pada akhir episodenya. Drama Hi Bye Mama menceritakan tentang kisah arwah ibu yang mendapat kesempatan untuk menjadi manusia dan mendapatkan kembali tempatnya dalam waktu 49 hari.

Tak hanya memiliki ending menyedihkan, secara keseluruhan drama ini memiliki cerita menyedihkan yang membuat penontonnya meneteskan air mata saat menonton drama ini.

Under the Queen’s Umbrella

Drama yang dibintangi Kim Hye Soo ini adalah drakor saeguk yang berjudul Under the Queen’s Umbrella. Dalam drama ini, Kim Hye Soo berperan sebagai seorang ratu yang penuh semangat dan memiliki anak laki-laki.

Namun, ia harus berusaha untuk mendidik anak laki-lakinya tersebut agar memiliki bekal sebelum menjadi raja Joseon di masa depan, sembari menyingkirkan orang-orang yang ingin mengambil tahta sang anak.

The Good Bad Mother

Drakor ini mengisahkan tentang seorang ibu tunggal yang menjalankan peternakan babi. Ia pun juga dikenal sebagai ibu yang jahat dan ketat pada sang anak. Setelah berhasil dididik hingga dewasa, kini sang anak telah sukses menjadi jaksa.

Namun, dia harus menjadi korban kecelakaan yang membuatnya menjadi seperti anak kecil lagi. Ia pun harus kembali pulang ke desanya dan memulai hidup baru bersama dengan sang ibu.

Drama yang dibintangi oleh Ra Mi Ran dan Lee Do Hyun ini bisa ditonton di Netflix.

Nah, itulah beberapa daftar drama Korea yang punya cerita tentang perjuangan para ibu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News