Santai

Rekomendasi 4 Film tentang Paus Katolik, Ada Tentang Paus Fransiskus Juga

Rekomendasi 4 Film tentang Paus Katolik, Ada Tentang Paus Fransiskus Juga

MOMSMONEY.ID - Apabila Anda ingin mengetahui tentang kehidupan pribadi Paus Fransiskus, berikut ada beberapa film yang bisa ditonton.

Kehadiran Paus Fransiskus ke Indonesia kemarin masih menyisakan perasaan bahagia bagi banyak umat Katolik di Indonesia.

Semakin banyak pula umat Katolik yang mulai mencari tahu dan mendalami imannya lewat pesan-pesan dari Paus Fransiskus.

Nah, supaya lebih dalam memahami nilai-nilai Katolik, coba tonton beberapa rekomendasi film tentang Paus Fransiskus berikut ini saja.

Baca Juga: 6 Film Kristiani Populer, Salah Satunya The Two Popes

The Two Popes

Di sebuah titik balik penting bagi Gereja Katolik, Paus Benediktus XVI menjalin persahabatan yang mengejutkan dengan calon Paus Fransiskus.

Film yang terinspirasi dari kisah nyata ini akan menampilkan kisah dua Paus dalam Gereja Katolik dalam menghadapi masa lalu mereka dan menemukan cara untuk mengikuti tata cara dalam Gereja Vatikan.

Pope Francis: A Man of His Word

Film ini membawakan cerita yang dibalut dalam konsep dokumenter tentang Paus Fransiskus. Terutama dalam perjalanannya melakukan dialog-dialog di seluruh dunia.

Penonton juga akan diajak untuk mendalami lebih jauh nilai-nilai yang dipegang oleh Paus Fransiskus dalam memberikan harapan pada dunia.

Baca Juga: Rekomendasi Film-Film Tentang Hubungan Ayah dan Anak Beragam Genre

Inviaggio

Film yang rilis pada tahun 2022 ini juga mengusung kisah dokumenter Paus Fransiskus. Secara khusus film ini menyuguhkan perjalanan global Paus Fransiskus dalam melakukan pelayanan.

Sebanyak 37 perjalanan internasional mengunjungi 53 negara ditampilkan dalam dokumenter ini.

Fokus perjalanan pelayanannya adalah mengusung isu-isu penting dunia. Seperti kemiskinan, migrasi, lingkungan hidup, solidaritas, hingga perang.

Conclave

Merupakan film bertema kepausan, film Conclave akan dirilis pada tahun 2024 ini, lo. Tepatnya, pada bulan November 2024 nanti. Jika Anda penasaran tentang kehidupan Paus di Vatikan, maka saksikan film ini, ya.

Film Conclave sendiri berpusat lebih dalam pada proses pemilihan paus baru. Proses yang sangat kompleks dan rahasia ini akan ditampilkan secara khusus melalui film ini.

Nah, itulah tadi beberapa judul film tentang Paus Fransiskus maupun yang bertema kepausan yang bisa ditonton untuk menambah ilmu gerejawi.

Selanjutnya: Hingga Agustus 2024 KUR Cair Rp 195,6 T, Ini Cara & Syarat Pengajuan KUR BRI Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News