Santai

6 Film Kristiani Populer, Salah Satunya The Two Popes

6 Film Kristiani Populer, Salah Satunya The Two Popes

MOMSMONEY.ID - Bagi umat Kristen dan Katolik, berikut ada rekomendasi film Kristiani beragam genre yang bisa ditonton.

Beragam judul dan tema film terus dirilis, termasuk film-film yang mengangkat cerita dalam satu ajaran agama.

Salah satunya adalah film dengan cerita tentang ajaran Kristen dan Katolik yang tentunya cocok ditonton oleh umat Kristiani.

Simak dulu rekomendasi film yang cocok ditonton oleh umat Kristen dan Katolik ini, yuk, termasuk film tentang Paus Fransiskus.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Film Trilogi Populer Wajib Ditonton Semua

Noah

Dari judulnya, sudah bisa ditebak bahwa film Kristen ini menceritakan tentang kisah Nabi Nuh. Bisa ditonton di Netflix, film Noah adalah film dari tahun 2014.

Kisahnya mengikuti pria saleh yang mendapatkan penglihatan soal banjir apokaliptik kiriman Tuhan. Ia kemudian mulai membuat bahtera besar untuk menampung keluarganya serta setiap pasang hewan.

Father Stu

Film yang dibintangi oleh Mark Wahlberg dan Mel Gibson ini menceritakan tentang seorang pria yang mendapatkan tujuan hidupnya setelah merasa hidupnya sudah berakhir.

Setelah karir tinjunya gagal dan mengalami kecelakaan motor yang nyaris fatal, ia mendapatkan panggilan hidupnya. Ia terpanggil menjadi pastor meski ia harus menghadapi diagnosis mengejutkan.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Film Populer Berlatar di Hotel, Ceritanya Beragam Loh

The Two Popes

Di sebuah titik balik penting bagi Gereja Katolik, Paus Benediktus XVI menjalin persahabatan yang mengejutkan dengan calon Paus Fransiskus.

Film yang terinspirasi dari kisah nyata ini akan menampilkan kisah dua Paus dalam Gereja Katolik dalam menghadapi masa lalu mereka dan menemukan cara untuk mengikuti tata cara dalam Gereja Vatikan.

His Only Son

Merupakan film Kristen di tahun 2023 kemarin, film His Only Son mengangkat kisah Abraham dan kehidupannya. Setelah mendapat panggilan dari Tuhan, keimanan Abraham mulai diuji.

Keimanan Abraham diuji oleh Tuhan dengan perintah untuk mempersembahkan sang anak pada-Nya dalam tiga hari. Kisah dalam film ini juga diangkat dari salah satu kisah dalam Kitab Suci.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Paus Fransiskus Tolak Pakai Pesawat dan Mobil Mewah

Jesus Revolution

Rekomendasi film Kristiani selanjutnya adalah film yang diadaptasi dari kisah kebangkitan spiritual besar. Berlatar di tahun 1970-an, komunitas hippies di California mulai melakukan penyebaran agama Kristen yang menarik banyak anak muda.

Karena pendekatannya modern dan tidak kuno, akhirnya banyak anak muda yang terpanggil untuk dibaptis. Dari situ komunitas ini menjadi makin global dan dikenal sebagai peristiwa kebangkitan spiritual besar.

The Passion of the Christ

Film yang bertema Kristiani selanjutnya adalah film yang menyayat hati berjudul The Passion of the Christ. Kisah kematian Yesus Kristus yang diangkat menjadi film ini didasarkan pada Kitab Suci Perjanjian Baru.

Film ini menampilkan tentang bagaimana kejamnya siksaan yang harus dihadapi Yesus Kristus menjelang kematiannya di salib.

Itulah tadi beberapa judul film Kristen dan Katolik yang tentunya cocok ditonton oleh umat Kristiani. Selamat menonton!

Selanjutnya: Ternyata Ini 4 Manfaat Heart of Palm Untuk Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News