Santai

Referensi Tanaman Lidah Mertua Hidup di Air yang Cocok Ditanam di Vas Dalam Ruangan

Referensi Tanaman Lidah Mertua Hidup di Air yang Cocok Ditanam di Vas Dalam Ruangan

MOMSMONEY.ID - Pecinta tanaman mengetahui bahwa tanaman lidah mertua merupakan salah satu tanaman terbaik. Nah, ada beberapa referensi tanaman lidah mertua hidup di air. 

Tanaman lidah mertua hidup di air ini cocok untuk Anda tanam di dalam vas. Tak hanya itu, perawatan tanaman lidah mertua hidup di air juga mudah. 

Namun tidak semua varian tanaman lidah mertua mampu hidup di air. Berikut tanaman lidah mertua hidup di air:

Baca Juga: 9 Ragam Jenis Lidah Mertua yang Menakjubkan, Cocok Jadi Tanaman Hias di Rumah

1. Laurentii

Tanaman ular Laurentii memiliki daun lebar yang selalu hijau dengan bagian tengah berwarna hijau tua, tepian berwarna hijau muda, dan tanda-tanda.

Untuk menanamnya, letakkan di lokasi yang menerima sinar matahari tidak langsung setidaknya 4-6 jam per hari.

Sebelum memulai perbanyakan di air, ingatlah untuk menggunakan potongan daun yang sehat menggunakan gunting atau pisau yang bersih. Ini akan memastikan bahwa perbanyakan di air berhasil.

2. Future Robusta

Lidah mertua

Varietas tanaman ular ini tampak menakjubkan di air karena tidak ada pot yang mengalihkan perhatian Anda dari warna daunnya yang dua warna. Daunnya berwarna hijau pucat, ditutupi tanda hijau tua dan juga memiliki tepian gelap.

Tanaman ini cocok untuk ditanam di atas meja. Saat Anda memperbanyaknya, pastikan hanya 1/4 daun yang terendam air, tidak lebih dari itu.

3. Lidah Mertua Daun Panjang 

Tanaman berdaun panjang ini mudah dibedakan dari daunnya yang panjang dan silindris dengan ujung yang runcing. Membiakkannya di air cukup mudah, tetapi Anda harus memperhatikan toplesnya.

Baca Juga: Keuntungan Merawat Tanaman Lidah Mertua di Rumah untuk Estetika dan Kesehatan

Gunakan vas kristal atau sesuatu yang besar, sehingga daunnya tidak roboh setelah tumbuh besar.

4. Zeylanica

Jika Anda ingin tanaman ular untuk melengkapi estetika gelap rumah Anda, pilih varietas Zeylanica. Daunnya berwarna hijau tua di tempat teduh, dengan beberapa tanda pucat, dan tumbuh cukup tinggi.

Setiap kali Anda mengganti air, tambahkan sedikit garam Epsom, ini akan membantu pertumbuhan akar.

5. Emas Hitam

Sansevieria emas hitam sesuai dengan namanya, memberi Anda warna hijau tua yang tampak hampir hitam pada daunnya, terbungkus oleh pinggiran emas. Ini adalah tanaman ular yang benar-benar cantik.

Daunnya berbentuk seperti kipas dan biasanya tumbuh setinggi sekitar 3-4 kaki. Namun, daunnya mungkin akan tumbuh sedikit lebih pendek.

Baca Juga: 7 Manfaat Tanaman Lidah Mertua Berdasarkan Penelitian, Banyak Khasiatnya

6. Sayuri

Anda tidak harus selalu memilih warna gelap; Anda juga dapat memilih sesuatu yang terang dan tenang, seperti tanaman ular Sayuri. Dedaunan varietas ini bergaris-garis abu-abu dan hijau muda, dan tanaman yang sudah dewasa bahkan memiliki tepian putih-perak.

Tentu saja, Anda juga dapat menanamnya di air, tetapi gunakan banyak potongan daun karena ada kemungkinan banyak yang akan kembali ke warna hijau asli.

Nah, itulah beberapa referensi tanaman lidah mertua hidup di air yang cocok untuk ditanam dalam vas. 

Selanjutnya: Kiwi-Bubur Instan Beli 1 Gratis 1, Cek Promo JSM Hypermart Periode 25-28 Oktober 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News