Keluarga

Ragam Jenis Makanan untuk Meningkatkan Libido pada Wanita

Ragam Jenis Makanan untuk Meningkatkan Libido pada Wanita

MOMSMONEY.ID - Ada banyak makanan yang bisa pasutri coba untuk meningkatkan libido, terutama bagi Anda yang ingin segera hamil.

Dorongan seks yang sehat tak cuma penting untuk keintiman pasangan, tapi juga untuk kesehatan fisik & emosional seseorang.

Melansir Dr Vaidya’s, libido yang sehat membentuk kepuasan emosional yang alami di kehidupan sehari-hari.

Di sisi lain, gairah seks yang rendah dapat menyebabkan badan lesu, lunglai, bahkan depresi.

Ada beberapa cara untuk dapat meningkatkan libido wanita secara alami. Salah satu caranya ialah dengan mengonsumsi makanan yang tepat seperti yang berikut ini.

Baca Juga: Walau Tak Biasa, Ini 4 Keuntungan Lakukan Hubungan Seksual Saat Haid

Cokelat hitam

Cokelat hitam dipercaya melepaskan phenethylamine, yakni senyawa yang dapat meningkatkan libido.

Selain itu, coklat dapat merangsang pelepasan phenylethylamine dan serotonin dalam tubuh kita, yang keduanya memiliki efek meningkatkan suasana hati, sehingga berkontribusi lebih lanjut dalam meningkatkan libido.

Cokelat juga mengandung triptofan yang dapat meningkatkan libido dan meningkatkan kadar dopamine sehingga meningkatkan gairah seks.

Apel

Buah apel

Tahukah Anda, nyatanya mengonsumsi apel dapat membantu meningkatkan libido dan gairah seks pada wanita?

Melansir Times of India, mengonsumsi apel secara teratur mempunyai efek yang positif pada libido. Selain itu, apel juga dapat meningkatkan keintiman secara fisik.

Baca Juga: Tak Selalu Buruk, Ini 5 Manfaat Mainan Seks atau Sex Toys Secara Psikologis

Ginseng

Teh ginseng

Ginseng adalah makanan terbaik yang terbukti ilmiah dapat membantu peningkatan libido seksual pada wanita.

Beberapa peneliti dalam Zandu Care menemukan, wanita yang mengonsumsi ginseng mengalami peningkatan libido yang signifikan dalam waktu sebulan.

Banyak wanita juga melaporkan adanya peningkatan dramatis dalam kehidupan seks mereka secara keseluruhan setelah mengonsumsi suplemen ginseng.

Baca Juga: Catat, Hindari Makan 5 Makanan Ini Sebelum Lakukan Hubungan Seks

Kacang

Kacang-kacangan juga bagus untuk meningkatkan libido pada wanita dan juga pria. Kacang-kacangan ini juga termasuk walnut, kacang tanah, hingga pistachio.

Kacang-kacangan mengandung asam amino L-arginin yang terbukti dapat meningkatkan kadar oksida nitrat dan aliran darah ke organ seks. Hal ini membuat tubuh terangsang secara alami.

Semangka

Semangka

Semangka baik untuk meningkatkan gairah sex pada wanita karena ia bekerja meningkatkan sirkulasi darah ke oragan intim.

Melansir laman dr Vaidyas, semangka juga mengandung Citrulline yang dapat merangsang kadar arginin untuk mengendurkan pembuluh darah agar aliran darah lancar.

Pembuluh darah yang rileks, disertai dengan peningkatan aliran darah, justru akan membantu meningkatkan libido pada wanita dan pria.

Baca Juga: Berhubungan Intim Saat Haid Apakah Boleh? Kenali Resiko dan Manfaatnya Berikut Ini

Bayam

Bayam kaya akan magnesium yang merupakan salah satu penambah libido dan gairah seksual terbaik untuk wanita.

Bayam membantu meningkatkan aliran darah dengan mengurangi peradangan pembuluh darah. Sayuran ini juga membantu mendukung dorongan seks yang sehat pada pria maupun wanita.

Stroberi

Stroberi

Stroberi adalah buah yang lengkap dengan aneka gizi mulai dari vitamin C, asam folat, hingga asam lemak omega-3. Berbagai gizi ini akan membuat aliran darah dalam tubuh lancar mengalir ke area organ intim.

Akibatnya jika rutin mengonsumsi stroberi setiap hari, maka libido & gairah sex pada wanita akan meningkat.

Jika Anda sedang merencanakan kehamilan, maka tak ada salahnya mencoba aneka makanan peningkat libido dan gairah seks seperti di atas, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News