Keluarga

Punya Kulit Kering? Coba 5 Face Oil Alami untuk Melembabkan Kulit Kering

Punya Kulit Kering? Coba 5 Face Oil Alami untuk Melembabkan Kulit Kering

MOMSMONEY.ID - Berikut 5 face oil alami untuk melembabkan kulit kering yang layak Anda coba.

Face oil dapat membantu mencapai keseimbangan dan kelembaban yang sempurna bagi kulit kering. Bahkan, face oil dari bahan-bahan alami dapat membantu membangun lapisan kulit yang tangguh yang dikenal sebagai lipid barrier.

Selain itu, penyerapan vitamin dan hydrating acid yang cepat dari face oil juga dapat menjadi penyelamat ketika kulit mengalami stres dan semakin kekeringan akibat suhu dingin yang ekstrem atau perjalanan.

Selalu ingat bahwa face oil yang tepat tidak akan membuat kulit berminyak melainkan membuatnya menjadi lebih halus, lembab, dan bercahaya.

Bagi Anda yang sedang bermasalah dengan kulit kering, ini 5 face oil alami untuk melembabkan kulit kering yang layak Anda coba sebagaimana dilansir dari Dermstore.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Tepung Beras untuk Kulit Wajah dan Cara Menggunakannya

1. Argan oil

Face oil alami untuk melembabkan kulit kering yang pertama adalah argan oil.

Argan oil dianggap sebagai bahan pokok perawatan kulit karena kemampuan melembabkan yang dimilikinya. Kaya akan linoleic acid dan vitamin E yang menenangkan, argan oil bahkan mampu meningkatkan elastisitas kulit secara signifikan berdasarkan studi pada Clinical Interventions in Aging tahun 2015.

Saat kulit begitu berminyak akibat kekeringan, argan oil menjadi opsi yang baik untuk Anda pilih. Pasalnya, argan oil mengandung oleic acid yang dapat membantu menenangkan produksi sebum berlebih.

Selain itu, argan oil juga bersifat menyembuhkan dengan cara menghidrasi serta mampu membantu meminimalkan munculnya bekas luka dan garis-garis halus.

2. Grapeseed oil

Face oil alami untuk melembabkan kulit kering yang kedua adalah grapeseed oil.

Grapeseed oil atau minyak biji anggur merupakan pelembab alami yang kuat dengan formulasi ringan. Grapeseed oil diperkaya dengan vitamin C serta mampu bertindak sebagai antioksidan dan anti-inflamasi.

Dapat digunakan pada semua jenis kulit, grapeseed oil sangat cocok untuk kulit kering yang merata maupun kulit kombinasi yang memiliki beberapa area kering.

Dengan menggunakan grapeseed oil, Anda juga bisa mendapatkan manfaat anti-aging berkat kemampuan hidrasinya yang luar biasa. Grapeseed oil tepat untuk Anda pilih jika ingin menghilangkan garis-garis di area kulit yang lebih tipis dan rentan seperti area mata.

3. Olive oil

Face oil alami untuk melembabkan kulit kering yang ketiga adalah olive oil.

Tak hanya terkenal sebagai bahan masakan, olive oil atau minyak zaitun juga populer sebagai bahan alami untuk merawat kulit kering berkat kemampuan melembabkannya yang intens.

Olive oil tinggi akan asam lemak yang dibutuhkan oleh kulit kering termasuk palmitic acid, linoleic acid, dan oleic acid.

Karena sifatnya yang menghidrasi dan bermanfaat sebagai antioksidan, olive oil sering dijadikan sebagai bahan pokok pada sebagian besar produk oil cleanser.

Baca Juga: 4 Cara Memilih Body Lotion yang Benar Sesuai Jenis Kulit, Kulit Kering Pilih Mana?

4. Sunflower seed oil

Face oil alami untuk melembabkan kulit kering yang keempat adalah sunflower seed oil.

Sunflower seed oil atau minyak biji bunga matahari memiliki sifat penyembuhan dan telah terbukti mampu memperbaiki masalah kulit kering.

Sunflower seed oil mengandung linoleic acid yang dapat melindungi dan melembabkan kulit, meningkatkan hidrasi, serta meningkatkan skin barrier.

Berkat sifat anti-inflamasi yang ada di dalamnya, sunflower seed oil mampu membantu menenangkan dermatitis dan melindungi kulit sensitif dari iritasi.

5. Coconut oil

Face oil alami untuk melembabkan kulit kering yang kelima adalah coconut oil.

Coconut oil atau minyak kelapa merupakan salah satu favorit di dunia kecantikan alami. Hal ini dikarenakan coconut oil memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit secara intens dan mempertahankan kelembaban itu sendiri.

Coconut oil paling baik untuk digunakan pada kulit kering karena dapat menyembuhkan kulit yang kekeringan dengan cara menghidrasinya.

Selain meningkatkan kelembaban, coconut oil juga mampu menenangkan kulit yang ekstra kering berkat sifat anti-inflamasinya.

Itulah 5 face oil alami untuk melembabkan kulit kering. Apapun face oil yang Anda pilih, selalu ingat untuk mengujinya terlebih dahulu pada area kecil kulit Anda sebelum benar-benar menggunakannya pada seluruh wajah, karena bahan alami juga dapat menyebabkan reaksi alergi layaknya bahan kimia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News